Tuesday, July 27, 2021
Home Jitu News Peresmian Simpang Susun Semanggi Dilaksanakan 17 Agustus

Peresmian Simpang Susun Semanggi Dilaksanakan 17 Agustus

Pembangunan simpang susun Semanggi semakin mendekati tahap akhir. Ramp 2 yang merupakan sisi terakhir simpang susun Semanggi telah berhasil tersambung. Proses penyambungan tersebut juga disaksikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Selasa (25/4/2017) jelang tengah malam.

Rencananya, simpang susun tersebut rencananya akan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2017, bertepatan dengan perayaan Hari Proklamasi Republik Indonesia ke-72. Sebelum beroperasi, simpang susun ini tentu akan diuji kelayakannya terlebih dahulu oleh Komite Kemanan Jembatan Panjang dan Terowongan Jalan.

“Simpang susun Semanggi dibangun melintasi Jln Gatot Subrot,Jln Sudirman dan Tol Dalam Kota.Dibangun April 2016 target operasi 17 Agt 2017,” tulis Biro Komunikasi Publik Kementrian PUPR melalui akun Twitternya, @KemenPU, Rabu (26/4).

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, juga membenarkan jalan layang tersebut memang rencananya akan diresmikan pada 17 Agustus mendatang.

“Iya memang (sudah tersambung), rencana diresmikan 17 Agustus,” kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (26/4).

Dengan adanya simpang susun Semanggi ini, diharapkan akan berhasil mengurai kemacetan sebesar 30 persen. Terdapat dua sisi pada simpang susun Semanggi, yakni Ramp 1 sepanjang 796 meter untuk arus kendaraan dari arah Grogol ke Blok M, dan juga Ramp 2 sepanjang 826 meter untuk kendaraan dari arah Cawang menuju Thamrin.

@jitunews http://jitunews.com/read/57566/peresmian-simpang-susun-semanggi-dilaksanakan-17-agustus#ixzz4fQQHRIYQ

Most Popular

Recent Comments