Tuesday, October 26, 2021
Home Nasional Perhutani Apresiasi Upaya Mentan Perluas Lahan Pertanian

Perhutani Apresiasi Upaya Mentan Perluas Lahan Pertanian

Kadivreg I Perhutan Jateng, Adhi Pradana mengungkapkan apresiasi atas upaya pihak Kementerian Pertanian (Kementan) dalam memperluas areal pertanian. Pasalnya langkah perluasan lahan pertanian menjadi sangat penting dilakukan guna mendukung upaya peningkatan produksi di sektor pangan.

“Perhutani ikut ambil bagian wujudkan swasembada pangan, untuk pertama kalinya bersama gempita sukseskan swasembada Jagung 2017, Ini sudah Komitmen dari kami pimpinan Perhutani,”demikian kata Adhi Pradana seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Kamis (20/4).

Adhi Pradana menambahkan, pemanfaatan lahan Perhutani ini merupakan bentuk dukungan kongkret pihak Perhutani dalam mensejahterakan masyarakat desa hutan (LMDH).

 

“Bila program ini sukses maka Masa depan Kedaulatan pangan terbuka lebar,” demikian katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dengan ketersediaan lahan dari BUMN yang cukup luas maka upaya perluasan lahan yang diprogramkan oleh Kementan bisa berjalan dengan baik.

“Untuk di Jawa Tengah pemanfaatan Perhutani per orang mencapai 5 ha sampai 10 ha, sehingga nilai ekonomisnya berdampak sistemik, bagi biaya akademik dan keluarga, pemerintah dan Perhutani,” demikian tukasnya.

@jitunews http://jitunews.com/read/57172/perhutani-apresiasi-upaya-mentan-perluas-lahan-pertanian#ixzz4elhdYcMf

Most Popular

Recent Comments