Friday, September 24, 2021
Home Nasional Perluas Area Larangan Motor, Ini Alasan Djarot

Perluas Area Larangan Motor, Ini Alasan Djarot

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan alasannya tentang larangan motor masuk kawasan Jalan Rasuna Said dan Jalan Jenderal Sudirman. Dirinya berharap warga tidak marah dan mau menggunakan kendaraan umum.

“Ya memang (larangan diperluas) supaya nggak macet, naik kendaraan umum enak. Kalau nggak ingin macet, naik kendaraan umum,” kata Djarot di Balai Kota, Senin (21/8).

Pelarangan tersebut bukan bentuk diskriminasi. Djarot juga memperluas area untuk sistem ganjil-genap mobil.

 

“Sekarang ini perkembangan paling banyak motor, mobil juga kita batasi melalui ganjil genap. Ya sepeda motor dilarang, tapi ganjil genap juga diperluas, sama saja,” ujarnya.

“Kebijakan kami supaya trotoar tidak digunakan untuk motor. Anda itu repot kalau masyarakat, kalau motor dinaikin motor marah-marah. Kemudian ada pembatasan seperti ini marah-marah juga,” lanjutnya.

Djarot terus melakukan pembangunan untuk fasilitas transportasi, selain itu dirinya juga akan menyelesaikan flyover dan underpass tahun ini.

“Kami lagi gencar sekali lagi untuk membangun fasilitas transportasi publik. Saya pastikan 2017 flyover dan underpass itu sudah selesai semua,” kata Djarot.

Uji coba pelarangan motor akan dilaksanakan pada tanggal 12 September 2017. Jalur yang diberlakukan pelarangan tersebut adalah Patung Kuda, Monas, hingga bundaran Senayan.

Sumber : Perluas Area Larangan Motor, Ini Alasan Djarot
Perluas Area Larangan Motor, Ini Alasan Djarot
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments