Sunday, October 24, 2021
Home Nasional Permohonan Penangguhan Penahanan Fredrich Ditolak

Permohonan Penangguhan Penahanan Fredrich Ditolak

Terdakwa kasus merintangi penyidikan KPK, Fredrich Yunadi, mempertanyakan permohonan penangguhan penahanan kepada majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

“Mohon izin Yang Mulia, kami mau menanyakan mengenai soal permohonan penangguhan penahanan yang diajukan dua minggu lalu. Atau peralihan status, kami mohon ada jawaban,” kata kuasa hukum Fredrich, Sapriyanto Refa, di Pengadilan Tipikor pada hari Kamis (12/4).

Majelis hakim menyatakan permohonan itu tidak dapat dikabulkan untuk sementara.

“Untuk permintaan itu sampai saat ini belum bisa dikabulkan. Tapi siapa tahu nanti ada, maksudnya hal yang memungkinkan, untuk dialihkan, bisa kita alihkan, tapi sampai sekarang belum,” jawab Ketua Majelis Hakim, Saifudin Zuhri.

Mendengar hal itu, Fredrich menerima keputusan itu.

“Iya itu kan wewenang daripada Yang Mulia,” ujar Fredrich.

Fredrich lalu menjelaskan alasan pengajuan permohonan penangguhan tersebut. Mantan pengacara Setya Novanto itu menyampaikan, permohonan tersebut disampaikan demi keselamatannya yang sedang sakit.

“Jadi dalam hal ini saya mempertimbangkan, daripada keselamatan diri saya, kedua kami punya penyakit, yang setiap saat misalkan kita enggak enak, misalkan kita mau cek, nanti kan harus menunggu lagi izin Yang Mulia,” jelasnya.

Hakim menegaskan bahwa kesehatan para terdakwa adalah hal yang utama untuk diperhatikan dalam proses peradilan.

“Mengenai kesehatan saudara tetap menjadi perhatian, tapi mengenai penangguhan penahanan sementara belum bisa dikabulkan,” tegas Saifudin.

 

Sumber : Permohonan Penangguhan Penahanan Fredrich Ditolak
Permohonan Penangguhan Penahanan Fredrich Ditolak
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments