Friday, May 7, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Permukiman di Tanah Abang Terbakar Lagi

Permukiman di Tanah Abang Terbakar Lagi

Jakarta – Kebakaran kembali terjadi di permukiman yang berada di kawasan Pasar Tanah Abang yang terbakar pada Minggu (30/6). Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

“Empat unit (pemadam yang dikerahkan). (Situasi saat ini) udah padam, cuma masih mengurai. Ini benar-benar kita harus diurai terus, harus dibongkar,” kata petugas Sudin Damkar Jakarta Pusat, Rahman, saat dihubungi, Selasa (2/7/2019).

“Itu yang kemarin juga itu, TKP-nya sama aja, sama seperti yang (kebakaran) hari Minggu,” imbuhnya.

Api diketahui kembali menyala sekitar pukul 04.40 WIB pagi tadi. Rahman menduga masih ada bara sisa-sisa kebakaran yang menyala kembali di titik-titik lain di Jalan Jati Bunder, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Mungkin di dalam masih ada bara-baranya, jadi perlu diurai. Sama kan panas nih, seharian panas, dari situ juga mungkin. Karena masih ada bara-bara, terus panas, jadi bisa nyala lagi. Dugaan sementaranya ya,” jelas Rahman.

Rahman mengatakan tidak ada korban dalam kebakaran yang terjadi hari ini. Ia menyebut petugas akan menggunakan beko (ekskavator) untuk mengurai bara-bara api yang berpotensi menyala kembali.

“Bekas-bekas rumah-rumah terbakar itu. Jadi ke depannya nanti mungkin mau pakai beko lah kita untuk ngurainya itu. Takutnya nanti di dalam masih ada bara-bara, harus pakai beko kayaknya,” ucap Rahman.

Sumber : Detiknews.com


Most Popular

Recent Comments