Friday, September 24, 2021
Home OLAHRAGA Persembahan Irfan Bachim untuk Korban Petasan yang Meninggal Saat Pertandingan Kontra Fiji

Persembahan Irfan Bachim untuk Korban Petasan yang Meninggal Saat Pertandingan Kontra Fiji

Pertandingan Indonesia kontra Fiji yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada hari Sabtu, tanggal 2 September 2017 lalu, menyisakan duka mendalam bagi seluruh insan sepak bola nasional.

Seorang suporter setia Timnas, Catur Juliantono, harus kehilangan nyawanya setelah terkena lemparan petasan.

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria, mengatakan pihaknya sangat kaget dengan kejadian tersebut. Bahkan, sampai injury time babak kedua pun, situasi terlihat kondusif, hingga akhirnya terjadilah insiden tersebut.

Sejumlah rangkaian pengamanan sudah disiapkan sejak beberapa hari sebelum dan saat hari H pertandingan, termasuk pemeriksaan barang-barang bawaan.

“Masih ada celah ternyata untuk bisa disusupkan meriam lontar, kembang api lontar di situ,” kata Ratu, di rumah duka keluarga Catur, di Klender, Jakarta, Minggu (3/9).

Menurut pengakuan keluarga, Catur merupakan seorang suporter setia Timnas dan sangat mengidolakan Irfan Bachdim.

Kabar tersebut akhirnya sampai juga ke telinga Irfan. Saat pertandingan Bali United vs Persela Lamongan dalam ajang Gojek Traveloka Liga 1, Irfan yang berhasil mencetak gol kemudian melakukan seleberasi dengan membuka sebagian kaus yang digunakannya. Pada kaus rangkap yang digunakannya, tertulis nama Catur Juliantono.

Innalilahi wainailahi rojiun. Saya sangat sedih dengan terjadinya insiden yang mengakibatkan berpulangnya Catur Juliantono, seorang supporter setia timnas Indonesia. Dengan ini saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan,” kata Irfan melalui akun Instagramnya, @ibachdim, Minggu (3/9).

“Hari ini saya mencetak gol yang saya persembahkan untuk almarhum dan keluarganya. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Amin YRA,” lanjutnya.

Sumber : Persembahan Irfan Bachim untuk Korban Petasan yang Meninggal Saat Pertandingan Kontra Fiji
Persembahan Irfan Bachim untuk Korban Petasan yang Meninggal Saat Pertandingan Kontra Fiji
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments