Thursday, September 16, 2021
Home DIMENSI Persib Terancam Denda Rp100 Juta karena Ridwan Kamil?

Persib Terancam Denda Rp100 Juta karena Ridwan Kamil?

Persib terancam denda sebesar Rp100 juta usai menjalani pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 kontra Persiba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Minggu (11/6) lalu.

Pemicunya adalah masuknya Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, ke kamar ganti pemain. Bahkan, pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga mengunggah fotonya bersama seluruh pemain Persib saat memanjatkan doa bersama pada jeda paruh waktu (half-time).

“Diminta mendoakan dan menyemangati para pemain oleh manajemen Persib di babak ke-2. Alhamdulillah Persib 3 poin,” tulis Ridwan melalui akun Instagramnya, @ridwankamil, Minggu (11/6).

Meski berniat baik, siapa sangka kedatangan Ridwan ke ruang ganti pemain tersebut akhirnya membuat Persib terancam denda karena diduga telah melanggar peraturan Liga 1.

Berdasarkan Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin O, jika setiap tim menjamin bahwa tidak ada personel yang tidak berhak (maupun tidak berkepentingan) untuk memasuki ruang ganti tim.

Kang Emil sebagai kepala daerah masuk ke dalam kategori tamu VIP. Berdasarkan Bab IV Pasal 27 Ayat 4, tim diperbolehkan memberi akses kepada tamu VIP/VVIP ke dalam ruang ganti asalkan didampingi koordinator dan harus menggunakan VIP Pass. Selain itu, batasan tamu yang boleh berkunjung adalah lima orang.

Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja, mengatakan akan segera melakukan pengecekan lebih lanjut. “Saat ini kita masih mengecek kebenarannya termasuk posting-an Pak Ridwan Kamil. Jadi kami tidak bisa bicara banyak. Nanti kalau ada informasi lebih lanjut akan disampaikan,” kata Irfan, dilansir dari bobotoh.id, Rabu (14/6).

Jika terbukti melanggar, Persib terancam denda Rp100 juta sesuai peraturan yang tertera dalam Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin T.

Usai kejadian ini jadi viral, sejumlah warganet pun mulai memadati kolom komentar Instagram Kang Emil.

“Denda? udah dibayar mungkin. 100 jt mah kecil buat encip. Penting doanya Pak Ridwan,” kata @diption.

“Daripada 100jt buat nyogok wasit biar menang. Mending pake ngadoa. Itung kanggo THR,” tulis @dikdik_1313.

 

Sumber : Persib Terancam Denda Rp100 Juta karena Ridwan Kamil?
Persib Terancam Denda Rp100 Juta karena Ridwan Kamil?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments