Monday, August 2, 2021
Home MINYAK & GAS Pertamina Siapkan BBM Kemasan untuk Mudahkan Pemudik

Pertamina Siapkan BBM Kemasan untuk Mudahkan Pemudik

PT Pertamina (Persero) tengah menyiapkan langkah antisipasi yang muncul ketika arus mudik terjadi. Hal ini dilakukan agar kejadian di Brexit (Brebes Exit) tidak terulang

Sales Eksekutif Retail BBM Rayon V Region IV, Warih Wibowo, mengatakan bahwa Pertamina akan menyiapkan berbagai upaya untuk membantu para pemudik.

“Kita akan perbanyak pasokan BBM kemasan di SPBU-SPBU yang berada di jalur mudik,” ujar Warih, Minggu (28/5).

Dari pengalaman sebelumnya, lanjut Warih, ketika kemacetan terjadi cukup lama, banyak kendaraan yang akhirnya kehabisan BBM.

“Hal ini yang justru memperparah kemacetan. Kalau pun akhirnya banyak warga yang menjual BBM eceran dengan mendatangi kendaraan yang mogok, harganya melonjak sangat tinggi,” terangnya.

“Untuk itu, kita akan perbanyak pasokan BBM kemasan di SPBU sepanjang jalur mudik yang rawan macet. Misalnya di jalur tengah antara pintu keluar tol Pejagan, Prupuk, Bumiayu hingga Purwokerto,” tambahnya.

Dalam hal ini, Warih menyebutkan bahwa BBM kemasan yang disiapkan terdiri dari BBM kemasan 1 liter hingga 10 liter. Jenis BBM yang disediakan dalam kemasan berupa BBM non subsidi dengan harga jual yang sama dengan di SPBU.

“Kemasannya, setelah BBM-nya diisikan ke kendaraan pembeli, juga harus dikembalikan ke Pertamina,” cetusnya.

Di samping itu, Warih juga meminta para pengelola SPBU di wilayah jalur mudik untuk ikut memperhatikan kondisi lalu lintas di sekitarnya.

“Jika terjadi kemacetan panjang, agar menginformasikan kondisi tersebut pada Pertamina,” pungkas Warih.

 

Sumber : Pertamina Siapkan BBM Kemasan untuk Mudahkan Pemudik
Pertamina Siapkan BBM Kemasan untuk Mudahkan Pemudik
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments