Monday, August 2, 2021
Home Nasional Pertemuan dengan Sekjen Parpol Dikritik, Seskab: Dalam Tradisi Demokrasi Biasa Saja

Pertemuan dengan Sekjen Parpol Dikritik, Seskab: Dalam Tradisi Demokrasi Biasa Saja

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon melontarkan kritikan soal pertemuan sekjen parpol pendukung Joko Widodo di kantor Seskab Pramono Anung. Menanggapi hal itu, Pramono menegaskan pertemuan tersebut dilakukan diluar jam kerjanya.

“Tidak, ini kan partai pendukung yang sudah mendukung. Dalam tradisi demokrasi kan biasa-biasa saja. Dan saya juga tidak menggunakan jam saya, di luar jam saya bekerja. Ini jam istirahat, jam 12 sampai jam 1,” jelas Pramono di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5).

Sekjen yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah PDIP, Golkar, PPP, PSI, PKB, Hanura, NasDem, PKPI, dan Perindo. Pramono juga memberikan klarifikasi terkait serangan dari lawan politik Jokowi. Seperti isu mengenai utang dan TKA.

“Orang-orang ini kan harus tahu apa yang dilakukan oleh pemerintah, apa yang sudah, apa yang belum, apa yang masih kekurangan, termasuk isu-isu yang sekarang ini digulirkan oleh pihak luar, misalnya masalah TKA, utang, nah kan kita harus bisa menjawab dengan benar,” jelasnya.

“Karena ini kan sangat berbeda pandangan itu dengan apa yang disampaikan oleh orang-orang yang mengkritik pemerintah. Padahal utang kita ini kan defisitnya masih sangat aman, di bawah jauh 3 persen. Yang kedua, masih di bawah 60 persen, rasio kita terhadap PDB kan 29 persen Jadi, utang itu kan sangat aman bagi pemerintahan,” urainya.

Sebelumnya, Fadli mengatakan, pertemuan politik sebaiknya tidak menggunakan fasilitas negara.

“Ya saya tidak tahu agendanya apa ya. Kalau agendanya terkait kepentingan nasional, saya kira nggak ada masalah. Tapi kalau untuk kepentingan parpol, bukankah itu institusi negara,” kata Fadli di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (7/5).

Sumber : Pertemuan dengan Sekjen Parpol Dikritik, Seskab: Dalam Tradisi Demokrasi Biasa Saja
Pertemuan dengan Sekjen Parpol Dikritik, Seskab: Dalam Tradisi Demokrasi Biasa Saja
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments