Saturday, November 27, 2021
Home Nasional Pertemuan Presiden Jokowi dan Malcolm Turnbull Diabadikan Lewat Video

Pertemuan Presiden Jokowi dan Malcolm Turnbull Diabadikan Lewat Video

Di sela-sela agenda KTT G20, Presiden Jokowi menyempatkan diri bertemu Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull, Jumat (7/7).

Pada pertemuan tersebut, kedua negara (Indonesia dan Australia) sepakat meningkatkan kerja sama bilateral dan mendorong agar negosiasi perjanjian kerja sama komprehensif Indonesia-Australia atau Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA CEPA) dapat diselesaikan tepat waktu.

Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (7/7).

“Kedua pemimpin membahas bahwa negosiasi sudah dilakukan sampai tujuh kali. Kedua pemimpin terus mendorong agar betul-betul negosiasi dapat diselesaikan pada akhir tahun 2017,” kata Retno.

Turnbull juga mengundang Presiden Jokowi untuk menghadiri ASEAN-Australia Summit yang rencananya akan digelar pada bulan Maret 2018 mendatang.

Selain itu, pertemuan Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri Turnbull diabadikan dalam bentuk video singkat yang diunggah di akun Twitter Turnbull, @TurnbullMalcolm. Melalui video tersebut, Turnbull mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertemu Presiden Jokowi. Ia juga mengungkapkan bagaimana hubungan Indonesia dan Australia yang semakin erat dari waktu ke waktu.

Senada dengan Menlu, Presiden Jokowi juga menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan CEPA.

“Akhir tahun ini kita akan selesaikan proses Indonesia Australia-CEPA. Kita juga akan terus memperkuat kerja sama dan hubungan antara Indonesia dan Australia,” kata Presiden Jokowi.

 

Sumber : Pertemuan Presiden Jokowi dan Malcolm Turnbull Diabadikan Lewat Video

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments