Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Pesan Novel Baswedan untuk Rekan, Masyarakat, dan Pelaku yang Menyerangnya

Pesan Novel Baswedan untuk Rekan, Masyarakat, dan Pelaku yang Menyerangnya

Sebuah video yang menunjukkan penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Novel Baswedan, titip pesan bagi para penyerangnya viral di dunia maya. Dalam video tersebut, terlihat Novel menggunakan kaus hitam dan peci putih. Secara keseluruhan ia pun terlihat dalam keadaan sehat meski mata kirinya telah memutih.

Video berdurasi sekitar dua menit tersebut diunggah oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, melalui akun Twitternya, @Dahnilanzar, dan diambil ketika dirinya mengunjungi Novel di Singapura.

Mengawali videonya, Novel mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang selama ini telah diberikan kepadanya. Selain itu, ia juga memaparkan kondisi terkini kesehatannya.

“Mata saya memang sekarang sedang dalam proses penyembuhan, terutama mata kiri yang prosesnya masih membutuhkan waktu dan perlu tahapan operasi agar fungsi melihatnya kembali,” kata Novel.

Novel berpesan agar kejadian kurang menyenangkan yang menimpanya tersebut dapat dijadikan pelajaran bersama. Ia juga berharap apa yang terjadi kepadanya malah justru menjadi semangat tersendiri bagi para pejuang pemberantas korupsi untuk tidak mengendurkan semangatnya.

Tidak lupa ia menitipkan salam bagi para penyerangnya. “Begitu juga dengan harapan orang-orang yang berupaya menyerang saya dan hentikan langkah korupsi, saya ingin menunjukkan bahwa harapan orang-orang itu akan sia-sia. Tidak ada gunanya,” ujar Novel.

“Saya tegaskan bahwa itu tidak akan bisa sebagaimana yang mereka harapkan,” tambahnya.

Terakhir, Novel pun berharap para generasi muda Indonesia untuk semakin peduli dengan kepentingan negara dan kepentingan orang banyak.

 

 

Sumber : Pesan Novel Baswedan untuk Rekan, Masyarakat, dan Pelaku yang Menyerangnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments