Thursday, September 16, 2021
Home Nasional Pesan Presiden Jokowi dalam Peringatan Nuzulul Quran

Pesan Presiden Jokowi dalam Peringatan Nuzulul Quran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Peringatan Nuzulul Quran Tahun 1438 H/ 2017 M Tingkat Nasional di Istana Negara pada hari Senin, tanggal 12 Juni 2017 malam. Dalam sambutannya, Presiden mengatakan ada dua hal yang harus diingat ketika memperingati Nuzulul Quran.

“Yang pertama, kita diingatkan untuk semakin semangat dalam beribadah, semakin khusyuk dalam bertadarus, dalam salat Tahajud, dalam beritikaf di masjid, dan dalam mempertebal kesalehan sosial kita,” kata Presiden, dikutip dari laman resmi setkab.go.id, Selasa (13/6).

Presiden juga mengatakan bahwa manusia sebaiknya menyadari bagaimana upaya Rasulullah menciptakan dan memajukan peradaban masyarakat Arab melalui nilai-nilai Alquran yang universal.

Menurut Presiden, Alquran merupakan berkah bagi seluruh umat di dunia, bukan milik bangsa Arab saja. Dengan mengamalkan nilai-nilai universal Alquran, niscaya suatu bangsa akan mengalami kemajuan dan mencapai kesejahteraan.

Pemerintah saat ini juga terus mengupayakan pemerataan ekonomi yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat, dengan cara memerangi kemiskinan, memberantas radikalisme, memberantas terorisme, dan menggebuk komunisme.

“Alquran mengajarkan kita untuk bersikap ta’awun, saling bekerja sama dan saling tolong menolong dalam semua aspek kehidupan kita sehari-hari. Alquran juga mengajarkan kita untuk bekerja keras untuk mengubah nasib kita, mengubah nasib bangsa kita, Indonesia,” tambahnya.

Presiden juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menghormati keberagaman yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia. Keberagaman tersebut merupakan anugerah Allah yang harus dijaga dengan baik. Presiden juga tidak lupa memanjatkan doa untuk Indonesia yang lebih maju dan solid.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala meridhoi ibadah dan kerja kita semua dalam menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang maju, bangsa yang damai, bangsa yang bersatu, dan bangsa yang bisa mewujudkan keadilan sosial di seluruh Nusantara ini. Ya Allah hanya kepadamu kami menyembah dan kepadamu kami memohon pertolongan,” tutup Presiden Jokowi.

 

Sumber : Pesan Presiden Jokowi dalam Peringatan Nuzulul Quran
Pesan Presiden Jokowi dalam Peringatan Nuzulul Quran
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments