Friday, September 24, 2021
Home Nasional Pesawat Malaysia Airlines Pecah Ban di Bandara Soetta

Pesawat Malaysia Airlines Pecah Ban di Bandara Soetta

Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH-725 mengalami pecah ban di runway utara Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (13/6) malam.

“Jadi saat itu pesawat mendarat dengan hard landing. Ini mengakibatkan satu buah roda pendaratan pecah,” tutur Corporate Secretary PT Angkasa Pura II (Persero,) Agus Haryadi, saat dikonfirmasi, Selasa (13/6) malam.

Dijelaskan Agus, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 20.04 WIB saat pesawat dari Kuala Lumpur, Malaysia, mendarat di bandara. Saat itu, kata Agus, kondisi di Cengkareng sedang turun hujan. Namun Agus memastikan tidak ada korban akibat insiden yang terjadi.

“Penyebabnya belum tahu. Pesawat sudah ditarik dari runway ke taxiway di N4. Di situ, pesawat diberhentikan dan para penumpang dievakuasi dan diantar ke terminal menggunakan bus,” ungkap Agus.

Diakui Agus, pecah ban merupakan salah satu risiko besar pada saat pendaratan pesawat. Namun, faktor keselamatan dan keamanan tetap prioritas.

“Untuk itu tim kami langsung menyisir area landasan tersebut apakah ada serpihan atau sisa dari ban yang pecah untuk menjaga kegiatan take off landing,” ungkap Agus.

Akibat kejadian tersebut, ATC pun menutup runway utara itu selama kurang lebih dua jam atau hingga penanganan selesai.

“Kita menggunakan prioritas mendahulukan pesawat yang akan landing,” beber Agus.

 

Sumber : Pesawat Malaysia Airlines Pecah Ban di Bandara Soetta
Pesawat Malaysia Airlines Pecah Ban di Bandara Soetta
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments