Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Petugas Tangkap Empat Pengedar Sabu Jaringan Jakbar untuk Pelajar dan Mahasiswa

Petugas Tangkap Empat Pengedar Sabu Jaringan Jakbar untuk Pelajar dan Mahasiswa

Aparat kepolisian dari Polsek Ciledug berhasil menangkap empat orang pengedar narkotika jenis sabu jaringan Jakarta Barat. Dari keempatnya, polisi mengamankan 58 paket sabu yang siap diedarkan ke pelajar dan mahasiswa.

Boleh dikatakan selama ini wilayah yang menjadi perbatasan DKI Jakarta dengan Banten ini seringkali menjadi jalur peredaran narkoba. Oleh karena itu, petugas terus berusaha mengungkap jaringan narkoba yang kerap kali meresahkan masyarakat.

Untuk diketahui, pengungkapan peredaran barang haram tersebut bermula dari laporan masyarakat yang mencurigai sebuah rumah yang selalu ramai disambangi berganti-ganti orang. Warga sekitar menduga jika rumah itu dijadikan untuk transaksi peredaran narkoba.

Kapolsek Ciledug, Kompol Sutrisno, menerangkan bahwa anak buahnya berhasil menangkap seorang tersangka ‘YD’ (21) yang kesehariannya berjualan sabu secara paketan kecil di bilangan Jakarta Barat.

“Dari tersangka pertama, polisi mengamankan empat paketan kecil sabu siap edar,” kata Kompol Sutrisno kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (28/7).

Tak hanya itu, selanjutnya polisi mengembangkan dari keterangan tersangka ‘YD’ yang mengarah kepada pelaku lain yang juga mengedarkan narkoba di wilayah Jakbar. Lalu, petugas berhasil menangkap tiga tersangka sekaligus di kawasan Tanjung Duren dan Daan Mogot, Jakarta Barat. Mereka di antaranya ‘RH’ (18), ‘R’ (21) dan ‘RP’ (21).

“Dari ketiganya polisi menyita 54 paket kecil sabu siap edar,” lanjut Kompol Sutrisno.

Kompol Sutrisno kembali mengungkapkan, polisi juga menyita barang bukti alat timbangan digital, catatan transaksi, alat hisap sabu dan enam unit handphone. Saat ini, keempatnya mendekam di balik jeruji Polsek Ciledug untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Sementara ini kami akan memproses keempat orang tersebut. Kami sedang mengurus berkasnya untuk kemudian dilimpahkan ke Kejaksaan Negri Tangerang,” jelas Kompol Sutrisno.

Masih dari penuturan Kompol Sutrisno, pihaknya akan terus melakukan pengembangan guna menghentikan peredaran narkotika di wilayah perbatasan ini.

“Kami terus berupaya mengungkap jaringan narkotika dengan bekerjasama dengan masyarakat,” tegas Kompol Sutrisno menutup pembicaraan.

 

 

Sumber : Petugas Tangkap Empat Pengedar Sabu Jaringan Jakbar untuk Pelajar dan Mahasiswa
Petugas Tangkap Empat Pengedar Sabu Jaringan Jakbar untuk Pelajar dan Mahasiswa
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments