Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Laporan Khusus PHK 1.300 karyawan, 7-Eleven pastikan seluruh pesangon terpenuhi

PHK 1.300 karyawan, 7-Eleven pastikan seluruh pesangon terpenuhi

PT Modern Sevel Indonesia melakukan penghentian operasional gerai 7-Eleven secara serentak per 30 Juni 2017. Penutupan gerai berdampak pada penghentian 1.300 karyawan diseluruh wilayah operasional.

“Perihal Jumlah total karyawan yang terdampak keputusan ini, di toko maupun di pusat ada sekitar 1200 sampai 1300 karyawan. Karena sebelumnya kita sudah menutup gerai,” ujar Direktur Komersial PT Modern Sevel Indonesia Ivan Budiman di Kantornya, Jakarta, Jumat (14/7).

Ivan mengatakan, perusahaan telah mendata seluruh karyawan yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Perusahaan juga akan berusaha menyelesaikan kewajiban yang ada sesuai dengan peraturan dan regulasi yang ada.

“Total karyawannya kita selesaikan sesuai dengan perUUan tenaga kerja. Itu berdasarkan masa kerja disesuaikan dengan peraturan yang ada,” jelasnya.

Selain menyelesaikan kewajiban terhadap karyawan, perusahaan juga akan menyelesaikan kewajiban terhadap pemerintah, kreditur dan para pemasok. Kedepannya apabila seluruh kewajiban telah diselesaikan, manajemen akan memikirkan kembali potensi-potensi bisnis lain yang dapat dilakukan oleh perseroan.

Sebelumnya, PT Modern International Tbk menutup seluruh gerai convenience store 7-Eleven di Indonesia. Penutupan gerai ini akan dilakukan pada 30 Juni 2017. Dalam pengumuman resmi yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (23/6), penutupan gerai yang dikelola PT Modern Sevel Indonesia ini disebabkan batalnya kesepakatan penjualan franchise kepada PT Charoen Phokphand Restu Indonesia.

“Hal ini disebabkan oleh keterbatasan sumber daya yang dimiliki oleh perseroan untuk menunjang kegiatan operasional gerai 7-Eleven setelah rencana transaksi material atas penjualan dan transfer segmen bisnis restoran dan convenience store oleh Charoen Phokphand Restu Indonesia mengalami pembatalan,” tulis manajemen Modern Internarional dalam suratnya.

 

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/uang/phk-1300-karyawan-7-eleven-pastikan-seluruh-pesangon-terpenuhi.html

Most Popular

Recent Comments