Friday, September 24, 2021
Home Nasional Pilgub Jatim 2018: PAN Siapkan Beberapa 'Orang Kuat' untuk Jadi Cagub

Pilgub Jatim 2018: PAN Siapkan Beberapa ‘Orang Kuat’ untuk Jadi Cagub

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Achmad Hafisz Tohir, mengatakan, dalam menghadapi Pemihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, pihaknya telah mempersiapkan beberapa nama yang akan diturunkan sebagai Calon Gubernur (Cagub).

“Saya kira PAN sudah punya 2 orang yang kuat, yaitu Bupati Bojonegoro, Suyoto, dan mantan Bupati Lamongan, Masfuk. Dari sisi kader yang paling kuat saya kira ya dua itu,” ujar Hafisz di Jakarta, Selasa (13/6) malam.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini mengatakan bahwa kader-kader PAN di DPR yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Jatim, seperti Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Riski Sadiq, dan Anang Hermansyah, dinilainya belum memiliki niat untuk meramaikan Pilkada Jatim.

“DPR kita punya kader yang dapilnya di sana, nampaknya Mas Eko belum kelihatan niatnya, ada Riski Sadiq, Eko Patrio, Anang juga dari sana (Jatim), jadi saya kira kalau dari kader itulah yang bisa kita jual,” tuturnya.

Selain itu, kata Hafisz, elektabilitas kader-kader PAN yang ada di DPR juga masih jauh di bawah apabila dibandingkan dengan elektabilitas dari incumbent, termasuk Khofifah Indar Parawansa.

“Secara pribadi saya melihat elektabilitas mereka masih di bawah incumbent, termasuk Khofifah. Dia punya elektabilitas yang cukup tinggi,” tutur Hafisz.

Hafisz lantas mengatakan, apabila benar Khofifah diturunkan dalam Pilgub Jatim, maka opsi koalisi jawaban terbaik yang akan dilakukan oleh Partai besutan Amien Rais itu.

“Kalau dia kembali turunkan, opsinya koalisi. PAN cenderungnya kemana??, Saya belum tahu karena saya kira akan menkerucut pada 2 kutub, incumbent dan penantang. Kita harap nggak terlalu banyak suara, agar pilihan mateng, dan kita pilih kandidat yang dua-duanya bagus,” pungkasnya.

 

Sumber : Pilgub Jatim 2018: PAN Siapkan Beberapa ‘Orang Kuat’ untuk Jadi Cagub
Pilgub Jatim 2018: PAN Siapkan Beberapa ‘Orang Kuat’ untuk Jadi Cagub
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments