Sunday, November 28, 2021
Home Jitu News Pilih WO, NasDem: Lebih Baik PAN Mundur dari Koalisi

Pilih WO, NasDem: Lebih Baik PAN Mundur dari Koalisi

 PAN kembali menunjukkan sikap yang bertentangan dengan pemerintah terkait pembahasan RUU Pemilu. Hal tersebut membuat partai NasDem memintanya untuk mundur dari koalisi agar tidak menimbulkan kekisruhan.

“Kami pada hari ini telah melihat sebuah fakta politis bahwa PAN tidak sejalan dengan koalisi. Karena itulah kami meminta agar ada sikap yang tegas dari PAN,” ujar anggota Fraksi NasDem, Teuku Taufiqulhadi di gedung DPR, Jumat (21/7).

Menurutnya, dengan sikap PAN yang terus menerus menunjukkan pertentangan dengan pemerintah bisa menimbulkan suasana tidak harmonis dalam koalisi.

“Sebuah partai di dalam koalisi dengan perbedaan yang sangat mencolok itu akan membuat koalisi tidak harmonis,” ujarnya.

Taufiq meminta PAN untuk mundur dari koalisi, karena sudah terlalu sering bertentangan dengan pemerintah.

“Menurut saya, tidak perlu di dalam koalisi. Dengan demikian, tidak ada lagi dalam kabinet. Lebih baik mundur dari koalisi dan dari kabinet,” tegasnya.

Dalam sidang paripurna tentang RUU Pemilu, enam fraksi pendukung pemerintah memilih paket A. Koalisi pemerintah meminta voting dilakukan, namun, PAN memilih walk out walaupun belum menyampaikan paket mana yang dipilih. Mereka masih ingin melakukan musyawarah soal presidential threshold.

 

Sumber : Pilih WO, NasDem: Lebih Baik PAN Mundur dari Koalisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments