Sunday, October 24, 2021
Home Jitu News Pilkada Jabar 2018: Nasdem Usung Duet Ridwan Kamil - Agung Suryamal

Pilkada Jabar 2018: Nasdem Usung Duet Ridwan Kamil – Agung Suryamal

Menjelang perhelatan Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018, sejumlah partai politik mulai bersiap menyeleksi kadernya untuk dijadikan Cagub atau Cawagub. Beberapa formasi juga mulai terlihat. Diantara tokoh- tokoh populer, muncul nama Agung Suryamal yang merupakan Ketua Umum KADIN Jawa Barat turut meramaikan bursa Pilkada.

Anggota Mahkamah Partai Nasdem, I Gusti Kompyang (IGK) Manila, mengatakan adanya kemungkinan untuk menggandeng Agung Suryamal sebagai Calon Wakil Gubernur untuk disandingkan dengan Ridwan Kamil yang sebelumnya telah resmi dicanangkan sebagai Calon Gubernur Jawa Barat.

“Semua masih berpeluang. Agung Suryamal merupakan salah satu tokoh dari kalangan pengusaha, dia pasti sudah mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Manila, dalam keterangan resminya kepada Jitunews.com, Kamis (27/4).

 

	Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat (Jabar), Agung Suryamal SutrisnoKetua Umum KADIN Jawa Barat, Agung Suryamal

Adapun beberapa faktor yang dipertimbangkan oleh Nasdem dalam memilih kandidat antara lain, tingkat popularitas calon di tengah masyarakat, program yang dibawa, dan integritas. Sementara, Ridwan Kamil, dan Agung Suryamal, dinilainya merupakan kombinasi yang cukup tepat.

“Keduanya sosok yang cukup berpengaruh. Yang satu merupakan tokoh masyarakat, yang satu berlatar pengusaha. Tinggal kita lihat apakah ini pasangan yang dibutuhkan masyarakat atau tidak?,” kata Purnawiran TNI AD tersebut.

Kesuksesan DKI Jakarta pada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang memang punya latar belakang pengusaha ini berpotensi menjadi kekuatan yang akan dibangun di Jawa Barat karena pengusaha dinilai bisa memberikan peranan penting dalam membangun suatu daerah.

Sebelumnya, DPD Partai NasDem Jawa Barat, mulai menggencarkan safari politik untuk memperkenalkan calon yang akan mereka usung di Pilkada Jabar 2018, Ridwan Kamil. Ridwan hari ini diperkenalkan di Tasikmalaya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa, mengatakan, sosialisasi figur Ridwan Kamil ke pelosok-pelosok daerah di Jawa Barat, ditargetkan tuntas dalam tiga bulan dengan capaian tingkat popularitas mengalahkan Calon Gubernur lain yang mulai digadang-gadang.

“Kami fokus sosialisasi ke seluruh Jawa Barat, bagaimana tingkat keterkenalan Kang Emil di dua tiga bulan ke depan bisa maksimal,” kata Saan di Kantor DPC Nasdem Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (22/4) lalu.

Sumber : Pilkada Jabar 2018: Nasdem Usung Duet Ridwan Kamil – Agung Suryamal
Pilkada Jabar 2018: Nasdem Usung Duet Ridwan Kamil – Agung Suryamal
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments