Monday, August 2, 2021
Home Nasional Pisah dari Honda, Dani Pedrosa: Honda Abadi di Ingatan dan Hati Saya

Pisah dari Honda, Dani Pedrosa: Honda Abadi di Ingatan dan Hati Saya

Dani Pedrosa resmi meninggalkan Tim Honda mulai musim depan. Posisi Dani akan diisi oleh X Fuera Jorge Lorenzo. Lorenzo dikabarkan telah menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Honda.

Dani terbilang lama bersama Honda. Pedrosa telah bekerjasama dengan Honda di tiga kelas balapan: 125cc, 250cc, dan MotoGP. Sejak tampil di kelas premier pada 2006, Pedrosa telah mencetak 31 kemenangan, 112 podium, dan 31 pole position dalam 205 start.

Dalam pengumuman yang dirilis HRC, dijelaskan bahwa berakhirnya kerjasama Pedrosa dan pihak Honda merupakan kesepakatan bersama. Kepada tim Honda, Dani menguncapkan terimakasih.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC [Honda Racing Corporation] atas semua kesuksesan selama bertahun-tahun. Saya telah tumbuh tidak hanya sebagai pembalap, tetapi juga sebagai seseorang dengan mereka. Saya akan selalu memiliki HRC dalam ingatan saya dan di hati saya,” terang Pedrosa mengutip Motorsport, Rabu (6/6).

Pedrosa belum menentukan akan pindah ke tim mana setelah meninggalkan Honda. Namun, banyak rumor menyebutkan pembalap bernomor 26 itu akan berlabuh ke tim Yamaha, baik satelit maupun pabrikan.

Hal tersebut bisa saja terjadi mengingat Yamaha kini tengah mencoba menjalin kerja sama dengan Petronas, dan beberapa kali berhubungan dengan CEO Sepang Razlan Razali terkait kerjasama mereka.

Yamaha sendiri memang tengah mencari pihak lain untuk membangun tim satelt mereka kembali, usai Tech 3 memutuskan kerjasamanya dan memilih bergabung menjadi tim satelit dari pabrikan KTM.

Sumber : Pisah dari Honda, Dani Pedrosa: Honda Abadi di Ingatan dan Hati Saya
Pisah dari Honda, Dani Pedrosa: Honda Abadi di Ingatan dan Hati Saya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments