Friday, September 24, 2021
Home Nasional PKS Harap Masyarakat Hormati Keputusan Hakim Pasca Ahok Divonis Dua Tahun Penjara

PKS Harap Masyarakat Hormati Keputusan Hakim Pasca Ahok Divonis Dua Tahun Penjara

Anggota Komisi III DPR RI, Aboebakar Alhabsyi meminta kepada semua pihak untuk menghormati keputusan hakim yang telah memvonis Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas Kasus penistaan agama yang dilakukannya.

Diketahui Majelis Hakim telah menyatakan bahwa pidana penistaan oleh Ahok telah terbukti dan hakim menjatuhkan vonis pidana selama dua tahun. Selain itu, Hakim juga memerintahkan dilakukan penahanan terhadap Ahok.

“Saya mengajak semua pihak untuk menghormati putusan tersebut, dan mempersilahkan pihak Ahok untuk menggunakan hak hukumnya. Sepertinya putusan majelis sudah cukup mendengar aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Setidaknya pemutusan pidana dan perintah penahanan merupakan refleksi keadilan masyarakat yang dibaca oleh majelis hakim,” ujarnya di Jakarta, Selasa (9/5).

Politisi PKS Ini berharap vonis dua tahun yang diberikan kepada Ahok dapat menjadi pelajaran untuk semua pihak, agar bisa menjaga sikap dan tidak mudah melakukan penistaan atas sebuah agama. Dan dengan adanya vonis Ini akan membawa harapan menguatnya kepercayaan publik kepada lembaga peradilan kita yang bebas intervensi.

“Setelah perkara ini selesai, kita berharap tidak ada lagi ada kegaduhan yang terjadi di masyarakat. Selain itu, perkara-perkara yang timbul sebagai ekses dari perkara ini juga dapat diselesaikan dengan baik,” tutupnya

 

Sumber : PKS Harap Masyarakat Hormati Keputusan Hakim Pasca Ahok Divonis Dua Tahun Penjara
PKS Harap Masyarakat Hormati Keputusan Hakim Pasca Ahok Divonis Dua Tahun Penjara
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments