Wednesday, October 27, 2021
Home ENERGI UMUM PLN Disjaya Lakukan Pemadaman Listrik di 34 Wilayah Jakarta yang Terdampak Banjir

PLN Disjaya Lakukan Pemadaman Listrik di 34 Wilayah Jakarta yang Terdampak Banjir

PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) memadamkan listrik di 34 wilayah Jakarta yang terdampak banjir, Selasa (6/2).

Dikutip dari situs resmi PLN Disjaya, beberapa wilayah yang terkena pemadaman listrik tersebut diantaranya Lenteng Agung sebagian Pasar Minggu, Serengseng Sawah, Kalibata, Ranco, Poltangan, Pengadegan Timur, dan Tanjung Barat.

Area Kramat Jati meliputi ‎sebagian wilayah Dewi Sartika, Condet, Cawang, Cililitan Kecil. Area Jatinegara, Otista, Kebon Baru, Manggarai Utara, Kampung Pulo, Bukit Duri Utara, Kebon Pala, Bukit Duri Tanjakan, MT Haryono, dan Tanjung Lengkong.

Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PLN Disjaya, Aries Dwiyanto, mengatakan, PLN melakukan pemadaman listrik ketika ketinggan air sudah mencapai 40 cm hingga 50 cm.

“PLN akan melihat, kalau sudah tinggi setengah meter atau 40 cm dimatikan. Ini dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat dari hubungan arus pendek dan sengatan listrik,” papar Aries di Jakarta, Selasa (6/2).

Lebih lanjut, Aries mengungkapkan, PLN Disjaya telah mengambil langkah mengantisipasi banjir, yaitu dengan meninggikan gardu induk, agar infrastruktur listrik tersebut tidak terendam air ketika banjir dan pasokan listrik tetap aman.

“PLN Disjaya juga mengamankan pasokan listrik untuk mesin pompa penyedot di wilayah banjir. Caranya dengan mengalirkan listrik langsung dari gardu induk, sehingga pompa tersebut bisa tetap beroperasi meski wilayah sekitarnya terendam banjir,” ujar Aries.

Tak hanya itu, sambung Aries, PLN Disjaya juga telah menyiapkan pegawainya di lokasi rawan banjir, ‎agar penanganan terhadap kelistrikan bisa cepat dilakukan jika banjir datang.

“PLN Disjaya sudah siagakan tim di lokasi rawan banjir,” tuntasnya.

 

 

Sumber : PLN Disjaya Lakukan Pemadaman Listrik di 34 Wilayah Jakarta yang Terdampak Banjir
PLN Disjaya Lakukan Pemadaman Listrik di 34 Wilayah Jakarta yang Terdampak Banjir
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments