Saturday, October 16, 2021
Home Jitu News Polda Metro Jaya Beri Penghargaan kepada 23 Polisi, Aiptu Sunaryanto Diminta Maju...

Polda Metro Jaya Beri Penghargaan kepada 23 Polisi, Aiptu Sunaryanto Diminta Maju ke Depan

Polda Metro Jaya menggelar upacara pemberian penghargaan kepada 23 polisi berprestasi, salah satunya Aiptu Sunaryanto, yang menjadi pembicaraan publik terkait aksi heroiknya menyelamatkan korban penyanderaan di angkot T.25 jurusan Pulogebang-Rawamangun belum lama ini.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan oleh Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan. Iriawan mengatakan aksi yang dilakukan Sunaryanto dan 22 polisi berprestasi lainnya sangat membanggakan dan dapat meningkatkan citra kepolisian di mata masyarakat.

“‎Luar biasa dengan dedikasi yang tinggi, dengan pengorbanan yang luar biasa, dengan perhitungan yang matang, yang bersangkutan dapat menyelamatkan rakyat kita dari ancaman kekerasan, yang tidak lain adalah nyawa taruhannya. Sebab itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” kata Iriawan dalam sambutannya di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (12/4/2017).

 

Pada kesempatan tersebut, Iriawan juga meminta Aiptu Sunaryanto untuk maju ke depan. Iriawan mengucapkan rasa terima kasih dan juga sangat mengapresiasi tindakan Sunaryanto. Iriawan pun tidak lupa meminta seluruh pihak yang hadir memberikan aplaus untuk Sunaryanto.

Sunaryanto kemudian kembali menceritakan kisahnya. “Saya koordinasi dengan masyarakat sekitar, saya minta tolong kepada ojek online dan petugas sosial,” katanya.

Terkait proses penyelamatan tersebut, Sunaryanto mengatakan dirinya meminta bantuan massa di sekitar lokasi penyanderaan untuk menjaga jarak. Ia juga meminta bantuan kepada orang-orang untuk segera menarik korban keluar dari angkot sesegera mungkin setelah ia melumpuhkan pelaku.

Cerita Sunaryanto tersebut disambut meriah oleh tepuk tangan rekan-rekannya.

“Sekali lagi saya dan keluarga besar Polda Metro Jaya merasa bangga dengan saudara, di tempat lain lalu lintas pernah menjatuhkan citra Polri. Sementara di PMJ menaikkan citra Polri yang kita cintai, tepuk tangan,” tutup Iriawan.

@jitunews http://jitunews.com/read/56706/polda-metro-jaya-beri-penghargaan-kepada-23-polisi-aiptu-sunaryanto-diminta-maju-ke-depan#ixzz4e16DCHyr

Most Popular

Recent Comments