Saturday, May 28, 2022
Home Nasional Polda Metro Jaya Harap Program Supeltas Bisa Dieksekusi di Era Anies-Sandi

Polda Metro Jaya Harap Program Supeltas Bisa Dieksekusi di Era Anies-Sandi

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya belum mendapat angin segar dari Pemprov DKI Jakarta terkait usulan program Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas). Anggaran untuk menggaji para Supeltas pun telah diajukan namun tak kunjung mendapat lampu hijau.

Meski demikian, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra, tidak patah asa. Ia pun berharap rencana perekrutan Supeltas tersebut dapat dieksekusi ketika gubernur dan wakil gubernur yang baru menjabat nantinya, yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

“Gubernur (saat ini) katakan 2017 tidak ada anggarannya. Mudah-mudahan tahun 2018 gubernur yang baru bisa membantu,” kata Halim, di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/9).

Menurut Halim, bayaran merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan agar para Supeltas alias ‘Pak Ogah’ tidak menuntut lebih kepada para pengguna jalan. Berhubung cita-cita pemberian honor tersebut belum terlaksana, kata Halim, para ‘Pak Ogah’ tersebut untuk saat ini hanya bisa menerima ucapan terima kasih dahulu dari para pengendara yang lewat dan menggunakan jasanya.

“Ya berhubung belum terima honor terpaksa ucapan terima kasih dulu dari pengguna jalan,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah mencari opsi lain dengan mengajukan permohonan ke Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk mendapatkan anggaran pembayaran honor Supeltas. Akan tetapi, hasilnya tidak berbeda jauh. Pihak Kadin pun belum memberikan respons positif.

 

 

 

 

 

 

Sumber : Polda Metro Jaya Harap Program Supeltas Bisa Dieksekusi di Era Anies-Sandi
Polda Metro Jaya Harap Program Supeltas Bisa Dieksekusi di Era Anies-Sandi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments