Friday, September 24, 2021
Home Nasional Polisi Bersyukur Habib Rizieq Kooperatif Saat Diperiksa

Polisi Bersyukur Habib Rizieq Kooperatif Saat Diperiksa

Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan, mengatakan pemeriksaan tim penyidik kepada Habib Rizieq yang dilakukan di Arab Saudi belum lama ini berjalan lancar.

Ia pun mengatakan ada banyak pertanyaan yang diajukan untuk mengorek keterangan lebih lanjut dari pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

“Saya secara banyaknya pertanyaan yang disampaikan saya tak menghitung ya,” ujar Adi di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/8).

Ia pun menilai Habib Rizieq mau menerima dan bersikap kooperatif terhadap pemeriksaan tersebut sehingga segalanya berlangsung lancar. “Alhamdulillah beliau menerima kami dengan baik dan kooperatif dalam memberikan pernyataan,” ujarnya lagi.

Meski demikian, ia tidak dapat mengingat secara pasti waktu dan tempat pemeriksaan tersebut berlangsung.

“Kami kurang tau pastinya kapan. Saya lupa tanggal dan waktunya tapi yang jelas sudah ada komunikasi antara kami dengan yang bersangkutan. Untuk tempatnya sesuai permintaan beliau. Kami mengikuti saja,” katanya.

Hasil pemeriksaan tersebut, lanjutnya, saat ini sudah dituangkan ke dalam berkas perkara dan sedang diproses untuk nanti ditampilkan di persidangan. “Pengakuan dan jawaban beliau semua sudah kami tuangkan dalam berkas perkara. Inshaallah nanti akan terkonfirmasikan dalam berkas itu di persidangan,” tukasnya.

 

Sumber : Polisi Bersyukur Habib Rizieq Kooperatif Saat Diperiksa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments