Polisi Bongkar Prostitusi Online di Sleman

0
46

Seorang muncikari prostitusi online dibekuk oleh aparat dari Polres Sleman. Muncikari berinisial AA ini mengendalikan prostitusi online lewat media sosial, Twitter.

Kanit 3 Tipidter Satreskrim Polres Sleman, Ipda Apfryyadi Pratama mengatakan AA menggunakan akun Twitter @mecca951 untuk menjual seorang perempuan kepada pelanggan pria.

“Kami melakukan penelusuran terhadap akun Twitter @mecca951. Dari penelusuran diketahui akun tersebut menawarkan jasa prostitusi online,” ujar Apfryyadi di Mapolres Sleman, Selasa (9/7).

Apfryyadi menerangkan jika di bio @mecca951 dipasang penawaran jasa prostitusi online. Pada link bio akun tersebut tertulis ‘Open Bo Jogja, 1×500 maximal 1 jam, minat? Khusus Jogja, fast respon lewat 082331xxx’.

Apfryyadi mengungkapkan petugas pun melakukan penelusuran terhadap akun tersebut. Petugas kemudian melakukan penggrebekan di sebuah hotel di daerah Depok, Sleman.

Dari penggrebekan, lanjut Apfryyadi, petugas mengamankan seorang perempuan yang tengah melayani tamu prianya. Dari pengakuan keduanya, terungkap jika jasa prostitusi online tersebut dikendalikan oleh AA.

Dari pengakuan itu, petugas pun menangkap AA di kosnya yang ada di daerah Condongcatur, Sleman. “Tersangka mengelola prostitusi online dengan menawarkan harga Rp 500 ribu sekali transaksi, maksimal satu jam. Pembagiannya dari Rp 500 ribu, muncikari dapat Rp 100 ribu,” papar Apfryyadi.

Dia menambahkan petugas mengamankan beberapa barang bukti dari kasus prostitusi online ini. Barang bukti itu adalah dua bungkus kondom, tiga ponsel dan uang tunai Rp 600 ribu.

“Tersangka AA kita jerat UU ITE, atau Pasal 296 atau Pasal 506 KUHP. Ancaman hukumannya 6 tahun penjara,” pungkas Apfryyadi.

Sumber : Merdeka.com