Saturday, September 25, 2021
Home Nasional Polisi Kembali Diteror, Granat Aktif Ditemukan di Pos Pol Pecenongan

Polisi Kembali Diteror, Granat Aktif Ditemukan di Pos Pol Pecenongan

Sebuah granat aktif ditemukan di pos polisi Jalan Pecenongan Raya, Gambir, Jakarta Pusat, pada hari Rabu, tanggal 14 Juni 2017. Penemuan granat tersebut membuat warga di area sekitar menjadi panik.

“Ada penemuan granat aktif di depan Pospol Pecenongan, namun berkat kesigapan anggota, benda mencurigakan itu cepat diamankan Gegana dari Polda Metro Jaya. Benda itu cepat diamankan hingga warga tidak begitu ramai,” terang Kapolsek Metro Gambir, AKBP Ida Bagus Ketut Gahananta, kepada media, Rabu (14/6).

Kronologisnya, pada pukul 10.30 WIB, seorang anggota citra polisi, Rasjo, datang ke kantor Pol Sub Sektor Pecenongan. Kemudian ia membuka pintu Pospol. Tapi, tiba-tiba begitu ia melongok ke bawah jendela depan, dia melihat bungkusan tas plastik dan mengira bungkusan tersebut milik seseorang. Kemudian, tas tersebut dibawa masuk ke dalam Pospol dan diletakkan di laci meja.

Tak berselang lama Kapospol Pecenongan, Iptu Pande Ketut Widiasa, SH., datang. Rasjo langsung menceritakan penemuan tas putih tersebut. Selanjutnya diperlihatkan kepada Kapospol di atas meja.
Begitu tas dibuka, betapa kagetnya petugas Kepolisian, ternyata berisi granat masih aktif. Tak pelak lagi tas itu segera dibawa keluar pos polisi.

Kapospol segera menghubungi Kapolsek, AKBP Ida Bagus Ketut Gahananta dan petugas Gegana Polda Metro Jaya.

Dalam waktu singkat aparat penjinak bom tiba di lokasi. Setelah diyakini bahwa granat itu masih aktif, petugas penjinak bom itu segera membawa bahan peledak itu ke Mapolda Metro Jaya.

Sumber : Polisi Kembali Diteror, Granat Aktif Ditemukan di Pos Pol Pecenongan
Polisi Kembali Diteror, Granat Aktif Ditemukan di Pos Pol Pecenongan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments