Polisi London Tembak Seorang Wanita Terkait Terorisme

0
599

Seorang wanita ditembak polisi di London, saat razia anti-teror yang berlangsung Kamis (27/4). Polisi Metropolitan London menyebut razia itu menyusul laporan intelijen terkait terorisme.

Wanita berusia 20-an tahun itu kini berada di rumah sakit dan dalam pengawasan kepolisian.

Razia pada Kamis malam itu berhasil menahan tiga tersangka atas dugaan terorisme, termasuk dua orang yang ditahan di tempat kejadian, yakni remaja pria berusia 16 tahun dan pria berusia 20 tahun.

Polisi juga meringkus wanita berusia 43 tahun di Kent, tenggara Inggris.

“Keempat tersangka ditangkap karena dicurigai melakukan penghasutan aksi teror,” demikian pernyataan resmi kepolisian Inggris, dilansir AFP.

“Alamat dan orang-orang yang berhubungan dengan aksi teror itu telah diawasi petugas kontraterorisme sebagai bagian dari operasi intelijen yang sedang berlangsung.”

Namun, polisi mengatakan penyelidikan tersebut tidak terkait dengan penangkapan seorang pria bersenjata pisau di dekat Gedung Parlemen, Kamis pagi.

Pria berusia 27 tahun itu ditangkap atas tuduhan terorisme setelah dikepung oleh polisi.

Daerah di sekitar Gedung Parlemen terus berada dalam penjagaan ketat sejak serangan mematikan pada 22 Maret yang dilakukan oleh Khalid Masood.

Masood mengemudikan mobilnya ke arah pejalan kaki, menewaskan empat orang, dan menikam seorang petugas polisi hingga tewas di gerbang Gedung Parlemen, sebelum ditembak mati oleh petugas lainnya.

 

 

Sumber : Polisi London Tembak Seorang Wanita Terkait Terorisme