Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Polisi NTB Turun ke Lapangan, Kawal Penyaluran Program Bantuan KKP

Polisi NTB Turun ke Lapangan, Kawal Penyaluran Program Bantuan KKP

Untuk menjamin kesuksesan proses penyaluran bantuan, maka Pemerintah Provinsi NTB berkoordinasi dengan jajaran Polda NTB — dalam hal ini Polairud Polda NTB untuk mengawal proses penyaluran bantuan.

Polda NTB juga menyatakan siap membantu pemerintah pusat untuk mengawal proses pengalihan profesi masyarakat dari penangkap benih lobster yang sudah dilarang untuk beralih ke usaha budidaya ikan.

“Kami mengajak semua pihak untuk mentaati aturan pemerintah. Kami tidak ingin ada masyarakat yang tersangkut pidana, oleh karenanya mari kita sepakat untuk menghentikan aktivitas penangkapan benih lobster,” tegas Kapolsek Kuta, Iptu Akmal Novian¬†Reza, saat memberikan arahan di depan ratusan masyarakat di Teluk Bumbang, Selasa (11/7).

Hal ini dipicu beredarnya kabar di beberapa media nasional yang menulis berita, bahwa masyarakat khususnya bekas penangkap benih lobster menolak program bantuan budidaya ikan yang ditawarkan pemerintah pusat. Bahkan juga berhembus kabar akan melakukan aksi unjuk rasa menolak pemberlakuan Permen KP Nomor 56 tahun 2016.

Atas kabar itu lah kemudian KKP melakukan investigasi bersama jajaran Kepolisian Polda NTB. Hasilnya, informasi yang dihimpun beberapa pihak menyebutkan kabar terkait penolakan bantuan KKP merupakan provokasi yang sengaja dihembuskan beberapa oknum — di mana di belakangnya ada peran dari pihak-pihak pengusaha besar (mafia eksportir) yang berafiliasi dengan jaringan importir di luar negeri.

 

 

Sumber : Polisi NTB Turun ke Lapangan, Kawal Penyaluran Program Bantuan KKP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments