Wednesday, July 28, 2021
Home DIMENSI Polisi Pastikan Serangan London adalah Aksi Teror

Polisi Pastikan Serangan London adalah Aksi Teror

Malam minggu di London, Inggris, kembali dikejutkan oleh sebuah serangan. Mobil van menabrak trotoar di kawasan London Bridge pada Sabtu (3/6) pukul 22.00 waktu setempat. Insiden kemudian berlanjut dengan penusukan di tiga tempat berbeda di pusat Kota London.

Kepada Reuters, polisi berujar bahwa personelnya langsung merespon laporan masyarakat bahwa terjadi penusukan di kawasan Borough Market dan Vauxhall area kurang dari satu jam setelah penabrakan mobil van. Polisi kemudian menyisir setiap area dari lokasi penabrakan mobil van di London Bridge dan dua lokasi lainnya berjarak sangat dekat.

Informasi yang sejauh ini dapat dikonfirmasi tentang kejadian ini adalah penabrakan yang diikuti penusukan. Kepolisian Metro London menyimpulkan bahwa serangan di London Bridge dan Borough Market merupakan serangan teror. Sedangkan penusukan di Vauxhall disebut merupakan insiden terpisah.

Salah seorang saksi menuturkan bahwa van putih melaju kencang dan menabrak lima hingga enam orang. Selanjutnya, saksi lainnya melaporkan terdapat dua orang merangsek masuk ke restoran di Borough Market yang kemudian menusuk dua orang. Terdapat dua orang korban penusukan dalam kejadian di restoran tersebut.

Insiden ini mirip dengan serangan yang menimpa London pada Maret lalu di Westminster Bridge. Serangan teror tersebut membunuh setidaknya lima orang lewat aksi menabrakkan mobil ke kerumunan yang diikuti penyerangan dengan pisau.
Padahal, Inggris belum lama mengalami serangan teror yang terjadi pada 22 Mei di Konser Ariana Grande yang dihelat di Manchester. Serangan yang mengorbankan 52 nyawa ini merupakan serangan teror paling mematikan yang dialami Inggris sejak 2005.

 

Sumber : Polisi Pastikan Serangan London adalah Aksi Teror
Polisi Pastikan Serangan London adalah Aksi Teror
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments