Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Polisi: Pil Ekstasi Selundupan dari Belanda Berjenis Tokoh Kartun Minion

Polisi: Pil Ekstasi Selundupan dari Belanda Berjenis Tokoh Kartun Minion

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto, mengatakan 1,2 juta butir narkotik jenis ekstasi yang akan diselundupkan dari Belanda bergambar tokoh kartun Minions.

“Jenisnya minion, (gambar kartun minion), sudah terkonfirmasi oleh perwakilan kami di Belanda,” kata Eko usai jumpa pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/8).

Pil narkotik yang menyerupai karakter kesukaan anak-anak tersebut, berikut dengan warna yang menarik, seperti merah muda, biru, dan kuning tersebut tentu saja mengkhawatirkan lantaran bentuknya yang tidak jauh berbeda dengan permen pada umumnya. Besar satu pil ekstasi diperkirakan sekitar 0,5 milimeter dan memiliki berat sekitar berat 0,2 kilogram.

 

Eko mengatakan bahwa di Belanda sendiri memang terdapat area yang dibolehkan sebagai tempat jual-beli dan pemakaian narkotik.

“Itu dibuat di Belanda, karena di sana sudah dibuat area khusus untuk pengguna sabu, ekstasi dan ganja,” tambahnya.

Pil-pil tersebut berusaha diselundupkan oleh tiga orang anggota jaringan narkoba internasional, yakni Liu Kit Tjung alias Acung, Erwin Afianto dan Muhammad Zulkarnain. Muhamma Zulkarnain sendiri telah tewas ditembak petugas lantaran melakukan perlawanan ketika diminta menunjukkan tempat penyimpanan barang haram tersebut.

Sumber : Polisi: Pil Ekstasi Selundupan dari Belanda Berjenis Tokoh Kartun Minion
Polisi: Pil Ekstasi Selundupan dari Belanda Berjenis Tokoh Kartun Minion
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments