Friday, October 22, 2021
Home Nasional Polisi Siap Buru Buruh Pembakar Karangan Bunga Ahok

Polisi Siap Buru Buruh Pembakar Karangan Bunga Ahok

Terkait aksi pembakaran karangan bunga Ahok-Djarot yang dilakukan sejumlah massa buruh saat peringatan ‘May Day’, Senin (1/5) lalu, Polda Metro Jaya pun akan turun tangan.

Menurut Kepala Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, pihaknya kini tengah mencari provokator atas insiden tersebut.

“Ya, ini masih kami selidiki. Kami tentu akan olah TKP dulu sebelum memeriksa saksi jika sudah penyidikan,” ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (2/5).

Argo mengatakan, bila ada rekaman yang menayangkan detik-detik sebelum aksi itu terjadi, hal itu akan membantu polisi dalam pengungkapannya.

“(Provokator) masih kita identifikasi. Kalau ada rekamannya, bagus,” ujar Argo.

‎Kendati demikian, Argo mengaku belum memastikan apakah pembakaran bunga bisa masuk kategori pidana atau tidak.

‎”Nanti kita tunggu dari hasil penyelidikan yang berkaitan dengan pembakaran bunga. Apakah ada yang nyuruh, apakah itu bagian dari kegiatan unras (unjuk rasa), dari kelompok mana, dari daerah mana. Masih kami identifikasi,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah elemen buruh dari peserta aksi membakar beberapa karangan bunga di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Pembakaran ini diduga karena massa merasa dihalang-halangi dengan puluhan karangan bunga yang berada di lokasi.

Sekjen Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM – SPSI), Idrus, pun tak menampik jika massa buruh yang membakar karangan bunga Ahok-Djarot di Balai Kota, merupakan pendukung Anies Baswedan – Sandiaga Uno saat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua kemarin.

“Iya kami dukung Anies-Sandi, karena dia yang mau janji memenuhi tuntutan buruh. Kalau Ahok kan nggak mau,” kata Idrus di depan Balai Kota Jakarta, Senin (1/5) lalu.

Idrus bahkan mengaku bila organisasinya itu telah melakukan kontrak politik dengan Anies-Sandi. Bahkan, kontrak politik itu ditandatanganinya pada saat masa kampanye berlangsung.

 

Sumber : Polisi Siap Buru Buruh Pembakar Karangan Bunga Ahok
Polisi Siap Buru Buruh Pembakar Karangan Bunga Ahok
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments