Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Polisi Tetapkan Direktur PT IBU Tersangka

Polisi Tetapkan Direktur PT IBU Tersangka

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Bareskrim Mabes Polri menetapkan seorang berinisial TW sebagai tersangka kasus beras Maknyus dan Ayam Jago, TW merupakan direktur PT Indo Beras Unggul (IBU).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto mengatakan, penetapan tersangka tersebut setelah penyidik Bareskrim melakukan pemeriksaan intensif terhadap jajaran direksi PT IBU.

“Jadi tadi malam setelah diperiksa, penyidik menetapkan direktur PT IBU sebagai tersangka,” ujar rikwanto seperti dikutip dari detikcom, Rabu (2/8).

 

Sementara itu, pada Selasa malam (1/8), Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono memang telah menyebutkan bahwa penetapan status tersangka berkenaan dengan siapa yang bertanggung jawab untuk menentukan harga beli beras dari petani dan harga jual produk PT IBU.

Di lain sisi, Komisioner Ombudsman, Alamsyah Saragih menilai penggerebekan gudang beras yang dilakukan oleh Kapolri dan juga Mentan serta diliput berbagai media seperti atraksi sirkus.

“Saya bilang, kok kayak atraksi sirkus ya,” ujar Alamsyah dalam acara diskusi di Jakarta, (29/7).

Lebih lanjut, Ombudsman juga menduga ada informasi yang tidak akurat, bahkan menyesatkan yang diberikan kepada penegak hukum saat itu. Ia mempertanyakan pernyataan Kapolri yang menyebutkan bahwa kasus penggrebekan gudang beras itu merugikan negara hingga ratusan triliun.

“Siapa yang bisikin pak Tito sampai sekian ratus triliun,” tanyanya.

Sumber : Polisi Tetapkan Direktur PT IBU Tersangka
Polisi Tetapkan Direktur PT IBU Tersangka
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments