Sunday, November 28, 2021
Home Militer Polisi yang Jadi Korban Saat Bertugas Diganjar Hadiah Rumah

Polisi yang Jadi Korban Saat Bertugas Diganjar Hadiah Rumah

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71, Polri memberikan apresiasi kepada para anggotanya yang menjadi korban dalam bertugas. Bentuk apresiasi tersebut ditandai dengan pemberian rumah.

Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, mengatakan bahwa hibah rumah tersebut menjadi bentuk kepedulian masyarakat pada Kepolisian. Rumah itu, lanjut Tito, disediakan oleh volunteer secara sukarela dari Tahir Foundation.

“Tahir Foundation menyerahkan 20 rumah kepada Kepolisian karena prihatin dengan anggota Polri yang gugur dalam tugas untuk bangsa, negara dan masyarakat,” kata Tito di Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Salah satu anggota Polri yang menerima hadiah rumah tersebut adalah Bripda Yogi Aryo Yudhistiro, anggota Kepolisian yang selamat dari ledakan bom teroris di Terminal Kampung Melayu tanggal 28 Mei 2017 lalu. Pada upacara peringatan HUT Bhayangkara kemarin, Bripda Yogi juga diganjar penghargaan Bintang Nararya dari Presiden Joko Widodo.

Selain Bripda Yogi, AKP Dede Suhamti dan Briptu Syaiful Bachtiar juga mendapatkan penghargaan yang sama. Keduanya adalah korban penusukan di Masjid Falatehan dekat Mabes Polri.

“Sejauh ini ada 17 anggota yang sudah diberikan rumah. Yang gugur ataupun cacat seperti bom Kampung Melayu, bom tinombala di Poso, ada juga yang kemarin ditusuk di Falatehan,” tandas Tito.

Tito pun lantas menegaskan kembali, Polri memberikan penghargaan kepada korban ini agar termotivasi.
“Apalagi ada dukungan masyarakat, mereka menjadi lebih berani lagi dalam melawan teroris,” pungkasnya.

 

Sumber : Polisi yang Jadi Korban Saat Bertugas Diganjar Hadiah Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments