Thursday, September 16, 2021
Home NASIONAL UMUM Politik Berat dan Keji, Sandiaga: Hanya untuk Orang Tertentu, Seperti Saya

Politik Berat dan Keji, Sandiaga: Hanya untuk Orang Tertentu, Seperti Saya

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno menyarankan kepada para pengusaha anggota Kamar Dagang Indonesia (Kadin) tidak mengikuti jejaknya masuk politik.

Sandiaga menyebut, menjadi politikus itu membutuhkan mental kuat. Sandiaga dulunya memang seorang pengusaha tapi sekarang menjadi kader Partai Gerindra. Dirinya menilai politik di Indonesia kejam bagi orang yang tidak memiliki mental kuat.

“Jangan masuk politiklah, politik berat, dan keji. Kalau enggak mau di-bully, jangan masuk politikPolitik hanya untuk orang-orang tertentu, kayak saya,” kata Sandiaga dalam acara Pusat Koperasi Pedagang Pasar DKI, Rabu (1/8).

Selain itu, Sandiaga juga menyebutkan bahwa masalah pada saat Pilgub DKI lalu bukan soal intoleransi namun soal ketersediaan lapangan pekerjaan.

“Banyak yang bilang Pilkada kita rasis dan radikal. Tapi dari data yang saya kumpulkan, Pilkada DKI bukan masalah toleransi, itu penting juga, tapi masalah yang paling utama adalah lapangan pekerjaan,” ujar Sandiaga.

Menurutnya, pemimpinan yang baik adalah yang banyak mendengar demi kesejahteraan masyarakatnya.

“Ternyata jadi pemimpin itu, adalah bagaimana kita mendengar lebih baik. Banyak pemimpin yang mengutarakan program, tapi saya lebih banyak mendengar. Good leader is a good listener,” tutup Sandiaga.

 

 

Sumber : Politik Berat dan Keji, Sandiaga: Hanya untuk Orang Tertentu, Seperti Saya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments