Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Polres Karanganyar periksa 16 bocah korban sodomi Fajarudin

Polres Karanganyar periksa 16 bocah korban sodomi Fajarudin

Polres Karanganyar, Jawa Tengah, telah memeriksa 15 dari 16 korban sodomi yang dilakukan Fajarudin (29) alias Udin. Para korban yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan berusia 8 hingga 10 tahun ini diperiksa sebagai saksi korban.

“Kami sudah memeriksa 15 korban, mereka juga sudah menjalani visum et repertum untuk mengetahui kondisi terkini,” ujar Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, Rabu (22/3).

Ade Safri mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mengungkap adanya korban lain yang dilakukan pemulung asal Ngrawoh, RT 03 RW 15 Kelurahan Tegalgede, Karanganyar itu. Dia menyebut, sangat dimungkinkan adanya korban lain. Apalagi tersangka mulai melakukan perbuatan bejatnya sejak 2003 saat masih berusia 14 tahun.

“Saya harap kalau ada korban lain jangan takut atau sungkan untuk melapor. Kami akan memberi pendampingan dan kita rahasiakan mereka,” kata Kapolres.

Terpisah, Ketua KP2A Karanganyar, Hadiasri Widyasari meminta pihak keluarga korban mendukung adanya program pendampingan. Pihaknya sudah menjajaki beberapa keluarga korban serta tengah menyisir korban-korban lain.

“Kami akan mengambil metode pendampingan jangka panjang serta pengawasan jarak dekat untuk melihat perkembangan psikologisnya. Harapannya pendampingan yang dilakukan berhasil dan bisa membebaskan korban dari trauma,” jelasnya. [dan]

Most Popular

Recent Comments