Sunday, November 28, 2021
Home NASIONAL UMUM Polri Akan Bentuk Densus Anti-Korupsi

Polri Akan Bentuk Densus Anti-Korupsi

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, menyatakan bahwa wacana pembentukan Detasemen Khusus (Densus) anti-korupsi akan segera terwujud. Rencananya Densus bentukan Polri itu bakal bermarkas di Polda Metro Jaya.

“Ada progres. Gedungnya sudah kami siapkan enam lantai di PMJ (Polda Metro Jaya). Jumlah personelnya masih rahasia” ungkapnya.

Bekerja dengan dasar menggunakan Undang-Undang (UU) Tindak Pidana KorupsiDensus tersebut akan berada di bawah naungan Polri. Namun demikian, kasus yang ditangani diharapkan mendapat persetujuan KPK, maka pihaknya akan berkoordinasi.

Polri menangani seluruh kasus korupsi yang ada. Kalau misal, kasusnya diharapkan ditangani KPK, kita lakukan koordinasi dan asistensi dengan KPK,” ujarnya.

Sementara itu, peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Aradila Caesar, menilai Densus bentukan Polri itu tidak akan berdampak signifikan terhadap pemberantasan korupsi.

“Banyak perkara di Kepolisian yang tidak jelas perkembangannya. Ini menjadi pertanyaan, apakah perkara korupsi di polisi nantinya bisa selesai,” jelasnya.

 

Sumber : Polri Akan Bentuk Densus Anti-Korupsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments