Monday, October 25, 2021
Home Nasional Polri: Motif Pelaku di Dua Kasus Penusukan Polisi Sama

Polri: Motif Pelaku di Dua Kasus Penusukan Polisi Sama

Di penghujung bulan Juni tahun ini, dua peristiwa serangan ke anggota polisi terjadi. Pada Minggu (25/6/2017), terjadi penyerangan terhadap dua anggota polisi di Mapolda Sumatera Utara. Sementara, pada Jumat (30/6/2017) malam penyerangan menimpa dua anggota Brimob di Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebulan sebelumnya, terjadi bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta yang juga menyasar anggota polisi. Buktinya, tiga orang anggota polri tewas dalam serangan itu.

Polisi memang tengah menyelidiki dan mendalami sejumlah bukti dugaan keterkaitan antara ketiga peristiwa itu. Mengingat, sejak peristiwa Kampung Melayu, target kelompok teroris rupanya mengarah ke Polisi.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto menerangkan bahwa hal itu tengah didalami pihak kepolisian. Sejumlah tahapan tengah dilakukan Mabes Polri pasca peristiwa penikaman dua anggotanya di Masjid yang tak jauh dari Mabes Polri itu.

“Soal pelaku, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa berhasil diidentifikasi. Sejauh ini Labfor dan Inafis baru mengambil sidik jari, sementara untuk tes DNA perlu menunggu data pembanding dari orang tua atau anak kandung,” kata Setyo, Minggu (2/7/2017).

Ia tidak menampik, bahwa motif dan sasaran penyerangan itu yang hampir sama. Namun, dia belum memastikan apakah itu berkaitan.

“Kalau dilihat dari motif dan cara melakukan serangan kemungkinan ini sama dengan yang di Medan dan tempat lainnya. Kelompok ini bisa dikatakan sama,” tegas Setyo.

 

Sumber : Polri: Motif Pelaku di Dua Kasus Penusukan Polisi Sama
Polri: Motif Pelaku di Dua Kasus Penusukan Polisi Sama
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments