Monday, January 17, 2022
Home Nasional Potret Kemeriahan Pawai Obor Asian Games 2018 Bareng Bank BRI di Jakarta

Potret Kemeriahan Pawai Obor Asian Games 2018 Bareng Bank BRI di Jakarta

Jakarta – Pawai obor atau torch relay Asian Games 2018 pada hari Rabu (15/8) telah memasuki Kota Jakarta. Sambutan masyarakat begitu luar biasa, mulai dari para pelajar, pekerja hingga warga yang tinggal maupun melintas di kawasan yang dilalui pawai obor. Mereka begitu antusias menonton dan mengabadikan momen ara -arakan api abadi gabungan dari India dan Mrapen, Jawa Tengah.

Besarnya antusias masyarakat memang tak mengherankan, selain karena pawai obor Asian Games momen langka dan bersejarah juga keterlibatan publik figur terkenal mulai dari legenda-legenda olahraga Indonesia, para artis dan seniman, para pejabat Pemerintahan dan BUMN serta sponsor pendukung lainnya menjadi magnet terkuat. Berbagai atraksi dan pertunjukkan pun mengiringi arak-arakan api Asian Games.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai Official Prestige Partner Asian Games 2018 turut memeriahkan prosesi pawai obor dengan menggelar seremoni di Corporate University BRI, Ragunan, Jakarta Selatan. Pada hari pertamanya tiba di Ibu Kota, obor Asian Games 2018 memang diarak langsung ke Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI, Sis Apik Wijayanto terlibat langsung dalam prosesi pawai. Sis Apik membawa api obor dengan berlari sejauh 300 meter dari rute Kantor Pengadilan Agama Jakarta Selatan menuju Corporate University BRI.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam rangka mendukung penyelenggaraan Asian Games sekaligus menyebarluaskan semangat kegembiraan menyongsong perhelatan olahraga akbar se-Asia ini kepada masyarakat. Kami optimis melalui kegiatan ini masyarakat semakin antusias menyambut Asian Games ke-18 yang akan segera dibuka secara resmi pada Sabtu esok,” ungkap Sis Apik.

Untuk memeriahkan dan meramaikan acara pawai obor di Jakarta, Bank BRI menghadirkan sejumlah hiburan yang akrab bagi masyarakat Indonesia di antaranya dengan band akustik dan aktivasi games. Cuaca panas Jakarta, tak menghalangi masyarakat untuk bergembira dan berpesta menyambut Asian Games 2018.

Bank yang dekat dengan rakyat dan para pedagang ini juga menggelar festival kuliner dengan aneka jajanan kekinian melalui tenant- tenant foodtruck UMKM yang menjadi nasabah binaan Bank BRI. Selain itu, Bank BRI juga menyiapkan booth mini sport competition yang berisi berbagai kompetisi olahraga yakni mini competition basket, panahan, dan tenis meja.

“Selain memeriahkan Asian Games, kirab obor ini juga sebagai sarana hiburan sekaligus mempromosikan produk-produk BRI kepada masyarakat yang hadir di sekitar lokasi acara,“ kata Sis Apik.

Masyarakat dapat menikmati hiburan sekaligus mendapatkan promo menarik melalui transaksi e-banking BRI dengan uang elektronik BRIZZI dan MY QR BRI. Promo khusus dengan potongan harga menarik di tenant-tenant UMKM dikhususkan agar masyarakat dapat menikmati produk BRI.

Setelah menginap semalam di Balai Kota, kirab obor kembali dilanjutkan pada Kamis 16 Agustus 2018 yang akan melewati tiga wilayah, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. Nantinya, kirab obor Asian Games 2018 akan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu 18 Agustus 2018, hari pembukaan utama ajang olahraga multievent terbesar se-Asia tersebut.

Sis Apik berharap, melalui dukungan BRI semoga pelaksanaan Asian Games dapat berjalan lancar dengan pencapaian prestasi yang  gemilang oleh atlet-atlet Indonesia.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, Bank BRI secara aktif memberikan dukungan terhadap kemajuan dunia olahraga di Indonesia. Selain menjadi Official Prestige Partner Asian Games 2018, Bank BRI juga menjadi Official Bank Partner Tim Indonesia di Asian Games, Official Banking Sponsor PSSI, dan Sponsor Asian Paragames 2018.

Informasi mengenai BANK BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id

 

 

 

Sumber : Liputan6

Most Popular

Recent Comments