Saturday, November 27, 2021
Home AKADEMISI PPP Buka Posko Pengaduan Full Day School

PPP Buka Posko Pengaduan Full Day School

Ketua Fraksi PPP di DPR, Reni Marlinawati menganggap Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 yang diterbitkan oleh pemerintah dilakukan dengan terburu-buru, alhasil banyak masyarakat yang melayangkan protes atas kebijakan tersebut.

“Kami menganggap bahwa selain tanpa diawali oleh kajian, kebijakan ini sangat terburu-buru,” ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (3/8).

Atas dasar tersebut, PPP di DPR berinisiatif untuk membuka posko pengaduan untuk menampung keluhan masyarakat terhadap wacana akan diberlakukannya kebijakan full day school.

“Bagi kami posko pengaduan ini menjadi sangat penting peranannya karena akan menjadikan legitimasi keberatan masyarakat yang memang secara data betul-betul akurat,” tuturnya.

Diharapkan dengan adanya posko ini semua aduan-aduan dari masyarakat akan tertampung. Dan aduan-aduan itu akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy bahwasanya banyak masyrakat yang menolak kebijakan full day school tersebut.

“Tentu hasil dari pengaduan ini tidak akan berhenti sampai disitu. Dalam waktu yang selanjutnya nanti hasil masukan melalui posko pengaduan ini tentu akan menjadi rekomendasi resmi yang harus kami sampaikan kepada pemerintah, baik kepada Mendikbud maupun tentu kepada bapak Presiden,” pungkasnya.

 

Sumber : PPP Buka Posko Pengaduan Full Day School

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments