Sunday, August 1, 2021
Home Nasional Prabowo Anjurkan Rakyat Terima Uang Saat Kampanye, Fahri Seharusnya Begini....

Prabowo Anjurkan Rakyat Terima Uang Saat Kampanye, Fahri Seharusnya Begini….

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menganjurkan masyarakat untuk menerima sembako atau yang yang dibagi-bagikan saat kampanye oleh partai politik atau calon peserta pilkada.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengaku tidak sependapat dengan imbauan Prabowo tersebut.

“Nggak setuju saya. Harusnya tidak ada yang begitu-begitu. Cuma faktanya kan ada yang nyebar (politik uang) di bawah,” kata Fahri di DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (25/6).

Menurutnya, pernyataan Prabowo itu bukan berarti memperbolehkan dilakukannya politik uang dalam kontestasi politik.

“Bukan membolehkan. Di lapangan itu ada fakta bahwa money politics berjalan. Gitu. Memang kalau bisa, orang tuh nolak. ‘wah saya nggak mau’. Tapi kan itu tidak realistis dianggapnya di bawah,” ujarnya.

“Akhirnya ada orang yang mengimbau money politics itu jangan dianggap. Kalau ada yang ngasih uang, ambil saja, tapi jangan gara-gara itu mengubah keputusan. Itu maksudnya. Bukan membolehkan money politics,” lanjutnya.

Meski begitu, Fahri juga memberikan kritikan terhadap pernyataan Prabowo tersebut. Seharusnya, yang pertama kali diimbau oleh Prabowo saat terjadi politik uang adalah melaporkan ke pihak berwenang.

“Laporkan ke polisi atau difoto, lalu dilaporkan. Baru kemudian yang kedua, kalau dilaporkan sudah… apa namanya, kalau nggak mau melaporkan, ya itu tadi, itu tidak boleh menjadi sebab perubahan pilihan politik,” kata Fahri.

Sebelumnya, Prabowo menganjurkan masyarakat untuk menerima sembako atau uang yang dibagi-bagikan ketika kampanye yang dilakukan oleh parpol atau calon peserta pilkada.

Menurut Prabowo, sembako atau uang yang dibagikan itu sebenarnya berasal dari duit rakyat.

“Saudara-saudara, kita tidak bisa menyogok pemilih-pemilih. Kita tidak bisa bersaing kalau bagi-bagi sembako, ya memang tidak ada kemampuan,” kata Prabowo melalui video yang diunggah di Facebook, pada Kamis (21/6).

 

Sumber : Prabowo Anjurkan Rakyat Terima Uang Saat Kampanye, Fahri: Seharusnya Begini….
Prabowo Anjurkan Rakyat Terima Uang Saat Kampanye, Fahri: Seharusnya Begini….
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments