Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Prabowo Jadi Capres Gerindra, PKS: Bukti Kerja Keras Gerindra dan PKS

Prabowo Jadi Capres Gerindra, PKS: Bukti Kerja Keras Gerindra dan PKS

Keputusan Partai Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019 disambut baik oleh partai yang selama ini berkoalisi dengan Gerindra. Salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Politisi PKS Nasir Djamil mengatakan, pencapresan Prabowo diharapkan dapat membawa peningkatan elektabilitas Prabowo Subianto dan partai-partai yang selama ini mendukungnya.

“Tentu saja ekspektasi dari Gerindra dan PKS itu diharapkan bisa meningkatkan elektabilitas Prabowo,” kata Nasir di gedung DPR, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Nazir mengakui, pencapresan Prabowo sebelumnya sempat memunculkan tanda tanya karena muncul keraguan. Namun, dengan pencapresan itu, keraguan itu terbantahkan. Pencapresan Prabowo, lanjut Nazir, adalah bukti kerja keras Gerindra dan PKS.

“Saya pikir memang, ini kerja keras Gerindra dan tentu PKS selama ini kan bersama Gerindra,” kata Nazir.

Nazir juga mengakui bahwa elektabilitas Prabowo masih belum mampu mengejar elektabilitas capres petahana, Joko Widodo. Tapi, dia optimis, waktu yang masih tersisa hingga pelaksanaan Pilpres nanti dapat digunakan untuk mendongkrak elektabilitas Prabowo.

“Karena dinamika politik kita tak tahu seperti apa nanti. Kita tak tahu apa latar belakang stagnan. Tapi bisa jadi karena beliau belum bergerak dan belum melakukan semacam kunjungan ke daerah dibandingkan pak Presiden Jokowi,” imbuh Nasir.

Terkait elektabilitas itu, Nazir menambahkan, hasil Pilkada Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur akan menetukan elektabilitas Prabowo maupun Jokowi.

“Menurut saya itu (pilkada) sangat menentukan juga seperti apa Prabowo, seperti apa Presiden Jokowi,” ujar Nasir.

 

Sumber : Prabowo Jadi Capres Gerindra, PKS: Bukti Kerja Keras Gerindra dan PKS
Prabowo Jadi Capres Gerindra, PKS: Bukti Kerja Keras Gerindra dan PKS
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments