Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Prabowo Rancang Program Penggalangan Dana dari Rakyat untuk Ongkos Politik

Prabowo Rancang Program Penggalangan Dana dari Rakyat untuk Ongkos Politik

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto merancang program sarana penggalangan dana untuk mendukung perjuangan politik dan Gerindra.

Menurutnya, proses demokrasi berbiaya tinggi di Indoesia menyebabkan banyak calon yang potensial kalah dukungan dari calon lain yang berdana besar.

“Saya merancang suatu program pencari dana dari rakyat langsung, dari pendukung-pendukung saya, dan pendukung-pendukung Gerindra. Saya namakan @GalangPerjuangan,” ucap Prabowo dalam siaran langsung di akun Facebooknya, Kamis (21/6).

Prabowo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan nomor rekening yang dapat digunakan untuk menampung bantuan dari para pendukungnya.

Ia mengatakan, jika ingin mendukung Prabowo dan ingin adanya perbaikan di negara ini, maka menyisihkan rezeki akan sangat berarti bagi Prabowo.

“Saya mohon bantuanmu, berapa banyak itu tergantung kemampuanmu. Kalau kau, katakanlah, mengirim Rp 5 ribu kami sudah terima kasih. Kalau bisa kirim Rp 10.000, Rp 20.000 dan seterusnya akan sangat berarti,” katanya.

“Bayangkan, Rp 20.000 kalau disammakan adalah harga 1 kotak rokok atau dua buah mie instan. Dengan harga 2 buah mie instan atau dengan harga 1 kotak rokok, saudara sudah bisa mengubah masa depan bangsa,” imbuhnya.

Ia lalu menggambarkan jika setengah dari 10 juta pengikutnya di Facebook masing-masing mengirimkan Rp 20.000, maka jumlah yang didapat akan cukup untuk memperkuat Gerindra dan kader-kadernya yang akan bertarung di Pilkada.

“Kami akan sangat kuat, bisa membantu kader-kader di daerah-daerah. Apalagi kalian yang punya kemampuan lebih, saya mohon bantuanmu. Rekening ini akan dikelola dengan transparan, dikelola dengan ketat, dan dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Prabowo menjelaskan, penyaluran donasi dapat dilakukan dengan mengakses @GalangPerjuangan_bot di Telegram. Nanti akan muncul informasi terkait penggunaan aplikasi dan nomor rekening donasi.

Penggalangan dana dilakukan dikarenakan ongkos politik yang mahal. Menurutnya, yang membuat ongkos politik mahal adalah sistem politiknya.

Hal ini membuat calon bergantung kepada penyandang dana yang ujung-ujungnya menjadi parasit bagi sang calon.

“Sistem ekonomi dan politik kita tidak berfungsi dengan baik. Sistem politik yang juga tidak berfungsi dengan baik mengakibatkan rakyat tidak dapat memilih pemimpin yang terbaik,” ujar Prabowo.

Prabowo yakin bahwa penyandang dana sebenarnya adalah rakyat. Karena, perjuangan politiknya diperuntukkan bagi rakyat.

 

Sumber : Prabowo Rancang Program Penggalangan Dana dari Rakyat untuk Ongkos Politik
Prabowo Rancang Program Penggalangan Dana dari Rakyat untuk Ongkos Politik
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments