Saturday, May 28, 2022
Home Nasional Prabowo Sebut Pencitraan, Ini Bantahan JK Soal Bantuan ke Rohingya

Prabowo Sebut Pencitraan, Ini Bantahan JK Soal Bantuan ke Rohingya

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyebut mengirimkan bantuan ke Rohingya adalah pencitraan. Namun, bagi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pengiriman bantuan ke Rohingya adalah bentuk pertanggungjawaban pemerintah.

“Pemerintah selalu berbuat dan selalu ingin buat tindakan itu yang baik juga diketahui rakyat, sebagai pertanggungjawaban,” kata Jusuf Kalla di sela-sela kunjungannya di New York, Amerika Serikat, Senin (18/9).

“Jadi antara pencitraan dan informasi beda dikit, tapi tergantung niatnya. Kalau pemerintah niatnya bahwa yang pajaknya dibayarkan orang, apa yang disumbangkan itu terlaksana,” lanjutnya.

Dengan tegas JK membantah tudingan Prabowo tersebut. Kalaupun disebut pencitraan, JK mengatakan hal tersebut sebagai pencitraan yang positif.

“Ini serba salah, diam-diam dikritik dan terbuka dikritik. Tidak apa-apalah, Indonesia juga penting kritikan seperti itu, supaya pemerintah lebih bekerja proposional, jangan berlebihan,” terangnya.

JK mengatakan jika bantuan Rohingya diumumkan akan berefek pada pengamanan dalam negeri. Hal tersebut untuk mencegah aksi-aksi berlebihan pada Rohingya di dalam negeri.

“Kalau diam, tidak publikasi, bisa jadi rakyat sendiri bertindak. Bisa kepung Kedutaan Myanmar,” kata JK.

 

 

 

 

 

 

Sumber : Prabowo Sebut Pencitraan, Ini Bantahan JK Soal Bantuan ke Rohingya
Prabowo Sebut Pencitraan, Ini Bantahan JK Soal Bantuan ke Rohingya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments