Monday, January 17, 2022
Home Militer Prajurit Lanal Bayuwangi Terima Penyuluhan Hukum dari Diskum TNI AL

Prajurit Lanal Bayuwangi Terima Penyuluhan Hukum dari Diskum TNI AL

Lantamal V (19/7), Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Banyuwangi menerima penyuluhan hukum dari perwira Dinas Hukum Angkatan Laut (Diskumal), Mabesal,  Jakarta,  Rabu (19/7).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Lantamal V Letkol Laut (P) Suhartaya,M.Tr.Hanla  menerima tim penyuluhan hukum dari Diskumal, Mabesal ini yang terdiri dari Letkol Laut (KH) Sunariyadi dan Letkol Laut (KH) Nasution di gedung serba guna wisma bahari, Mako Lanal Banyuwangi,  Jatim.

Ketua Tim Letkol Laut (KH) Sunariyadi mengatakan kegiatan penyuluhan ini merupakan progran kerja bidang personel dan penegakan Hukum, Diskumal.

“Penyuluhan hukum ini merupakan progran kerja bidang personel dan penegakan Hukum untuk memberikan pengetahuan dan wawasan agar prajurit terhindar dan tidak melakukan pelanggaran hukum,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Lanal Banyuwangi berharap agar seluruh prajurit dan PNS serta Jalasenastri dapat menyimak dengan baik sehingga dapat melaksanakan tugas tanpa melanggar hukum.

“Saya mengharapkan kepada segenap prajurit, PNS dan ibu-ibu Jalasenastri untuk menyimak dengan baik materi yang disampaikan,  sehingga diharapkan dengan adanya penyuluhan hukum ini seluruh prajurit dapat mengetahui hukum dan dipedomani agar dalam melaksanakan tugas dilapangan tidak menemui kesulitan serta ragu-ragu dalam mengambil keputusan guna tercapainya pelaksanaan tugas pokok secara maksimal,” terangnya.

Materi penyuluhan hukun yang disampaikan antara lain mengenai bantuan hukum bagi prajurit, penyalahgunaan Narkoba, KDRT dan Hukum Disiplin Militer dan PNS.

Penyuluhan hukum tersebut dihadiri Komandan Lanal Banyuwangi, Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab V DJA II Lanal Banyuwangi, para perwira staf, segenap prajurit, PNS dan ibu-ibu anggota Jalasenastri.

 

 

 

Most Popular

Recent Comments