Friday, January 28, 2022
Home Militer PRAJURIT PASMAR 3 SUMBANGANGKAN DARAH

PRAJURIT PASMAR 3 SUMBANGANGKAN DARAH

Prajurit Pasmar 3 Sorong, turut berpartisipasi melaksanakan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) ke-73 di Aula Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Sorong, Selasa (14/08/2018). Kegiatan sosial itu diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sorong.

“Donor darah itu merupakan wujud nyata kepedulian prajurit Korps Marinir khususnya Pasmar 3 terhadap masyakarat, khususnya mengenai kebutuhan persediaan darah,” kata Paban Minpers Pasmar 3 Letkol Marinir Abdur Rahman Joko selaku tertua.

Paban Minpers Pasmar 3 mengatakan donor darah kali ini melibatkan prajurit yang berada di jajaran Pasmar-3 Sorong, sedangkan pelaksanaannya diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Sorong bekerja sama dengan PMI UTDC (Unit Tranfusi Darah Cabang) Kabupaten Sorong.

“Donor darah itu rutin dilaksanakan setiap tahun, karena setetes darah itu sangat berarti untuk menyelamatkan jiwa manusia lainnya serta sehatkan raga,” katanya.

Sementara itu, Bapak Klaas Osok, selaku Ketua PMI Kabupaten Sorong, mengatakan PMI kabupaten Sorong sangat berterima kasih kepada prajurit Pasmar 3 yang dengan suka rela menyumbangkan darahnya.

“Kegiatan itu bisa membantu kami untuk menambah persediaan darah yang ada di PMI Kabupaten Sorong”, katanya. Ia menambahkan pihaknya nantinya akan mengadakan pemeriksaan darah yang ada untuk mengecek empat hal yang perlu diwaspadai bersama yaitu Hepatitis B, Hepatitis C, Syphilis, dan HIV/AIDS.

 

 

(Dispen Kormar)

Most Popular

Recent Comments