Sunday, November 28, 2021
Home Militer PRAJURIT YONMARHANLAN X JAYAPURA IKUT SERTA KIBARKAN MERAH PUTIH DI BAWAH LAUT...

PRAJURIT YONMARHANLAN X JAYAPURA IKUT SERTA KIBARKAN MERAH PUTIH DI BAWAH LAUT JAYAPURA

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura, ikut serta dalam pengibaran Bendera Merah Putih bersama jajaran TNI/POLRI dan komunitas Diving Jayapura, di dasar laut pantai Base G Jayapura, Minggu (06/08/2017).

Dalam kegiatan tersebut 20 personel peselam Yonmarhanlan X yang di pimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan X (Mayor Mar Sugeng Purwanto) ikut berpartisipasi, bersama 72 peselam TNI/POLRI dan komunitas pecinta diving di Jayapura, dalam rangkaian kegiatan HUT RI ke-72 di Jayapura dan Gerakan Cinta Bahari Papua.

Pada pengibaran Bendera Merah Putih ini dipimpin oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH, dan dihadiri Wakapolda Papua Brigjen Pol Agus Riyanto beserta Pejabat Utama Polda Papua, Danlanud Jayapura, Wadan Lantamal X Jayapura, Kepala BI, beberapa komunitas pencinta alam bahari, komunitas penyelam, Basarnas dan Comunitas Orari.

Komandan Yonmarhanlan X Jayapura dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan pengibaran bendera merah putih di dasar laut dalam rangka rangkaian memperingati HUT RI ke-72 dan Gerakan Cinta Bahari Papua dengan tujuan untuk memupuk rasa nasionalisme kepada seluruh masyarakat serta mengajak seluruh elemen masyarakat agar lebih mencintai laut kita, karena negara kita adalah negara maritim. Justru di laut ada sejuta harapan ada sejuta impian.

“Banyak sumber energi dan lumbung pangan yang belum kita olah dan berdayakan, semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kembali jiwa patriotisme kepada semua lapisan masyarakat dengan cara menjaga dan melindungi keanekaragaman hayati laut kita yang sangat luas ini,”pungkasnya.

(Dispen Lantamal X)

 

Sumber : http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/38162/Default.aspx

Most Popular

Recent Comments