Wednesday, October 20, 2021
Home Dunia Pramusim Chelsea - The Blues Imbang dengan Tottenham

Pramusim Chelsea – The Blues Imbang dengan Tottenham

Ket gbr: Sebelum The Blues berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam sebuah laga uji coba pramusim, Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, memamerkan trofi Liga Champions si Telinga Besar ke publik Stamford Bridge. (Chelsea FC/ @ChelseaFC).

Harmonimedia – Chelsea hanya bisa mendapat hasil imbang ketika menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge dalam sebuah laga uji coba.

Chelsea berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam sebuah laga uji coba di Stadion Stamford Bridge pada Rabu (4/8/2021) waktu setempat atau Kamis (5/8/2021) mulai pukul 01.45 WIB.

Pertandingan itu berakhir imbang dengan skor 2-2.

Penguasaan bola tim tuan rumah pada sepanjang pertandingan itu berjumlah 56 persen, sedangkan tim tamu mendapat 44 persen.

Peluang Chelsea dalam laga yang dimainkan di hadapan pendukungnya sendiri itu berjumlah 19 dengan sembilan tembakan menemui sasaran.

Sementara itu, sepanjang 90 menit  Tottenham Hotspur  melepaskan tujuh  percobaan dengan empat tembakan yang mengarah ke gawang.

Sebelum laga dimulai, Chelsea memanfaatkan Stadion Stamford Bridge yang hampir dipenuhi pendukungnya sendiri untuk memamerkan Si Telinga Besar alias trofi Liga Champions yang berhasil mereka raih pada musim lalu.

Diketahui, Chelsea adalah juara Liga Champions musim 2020-2021 setelah mengalahkan Manchester City di final dengan skor 1-0 berkat gol Kai Havertz pada menit ke-42.

Setelah laga dimulai, Chelsea langsung mengambil inisiatif untuk menguasai bola selama mungkin.

Hal itu memaksa Tottenham Hotspur mau tidak mau harus mengandalkan serangan balik untuk mengancam lawannya.

Namun, permainan Chelsea lebih efektif. Saat laga memasuki menit ke-16 The Blues berhasil mencetak gol.

Proses gol berawal dari tekel N’Golo Kante yang sukses menghentikan dribble Lucas Moura sekaligus membuat bola mengarah ke arah Hakim Ziyech yang berada di tengah lapangan.

Tanpa basa-basi Hakim Ziyech langsung menjemput bola lalu menggiringnya ke arah gawang Tottenham Hotspur.

Setelah sampai di depan kotak penalti Tottenham Hotspur, Hakim Ziyech melepaskan tembakan menggunakan kaki kirinya.

Sepakan yang dibuat dari luar kotak penalti itu melaju mendatar ke sisi kiri gawang dan gagal dihentikan kiper Tottenham Hotspur, Pierluigi Gollini.

Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua jalannya pertandingan tidak mengalami banyak perubahan, Chelsea masih lebih sering menguasai bola, Tottenham Hotspur tetap mengandalkan serangan balik.

Namun, lagi-lagi permainan Chelsea terbukti lebih efektif.

Empat menit bergulirnya babak kedua Chelsea sukses menggandakan keunggulan lewat aksi pencetak gol pertama, Hakim Ziyech.

Setelah menerima umpan pendek yang dikirim Marcos Alonso dari sisi kiri penyerangan Hakim Ziyech mengontrol bola lalu menembakannya ke gawang Tottenham Hotspur menggunakan kaki kiri.

Tendangan Ziyech yang dibuat dari dalam kotak penalti itu melaju kencang ke sisi kiri gawang dan lagi-lagi berhasil menaklukkan Pierluigi Gollini.

Tottenham Hotspur berhasil memperkecil ketinggalannya pada menit ke-56.

Serangan balik yang dibangun Lucas Moura langsung disambut oleh pemain serang Tottenham Hotspur dengan ikut berlari ke arah gawang Chelsea.

Usai membawa bola ke dekat gawang, Lucas Moura mengirim umpan pendek ke Dele Alli yang lalu mengirim balik ke penyerang asal Brasil itu.

Dengan sedikit kontrol, Lucas Moura melepaskan tembakan menggunakan kaki kanan.

Tembakan Lucas Moura itu membentur kaki bek Chelsea, Antonio Ruediger, dan membuat bola berbelok.

Kiper Chelsea, Edouard Mendy, tidak menyangka bola akan berbelok sehingga dia hanya terpaku ketika bola masuk ke dalam gawangnya.

Tottenham Hotspur akhirnya berhasil membuat kedudukan kembali berimbang, 2-2.

Pada menit ke-70, Steven Bergwijn yang menerima umpan pendek dari Son Heung-min langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti.

Meski dapat kawalan ketat dari bek Chelsea, Trevor Chalobah, Steven Bergwijn masih mampu melepaskan tembakan menggunakan kaki kirinya.

Sepakan Steven Bergwijn itu mengarah ke tiang dekat dan melaju ke dalam gawang setelah melewati kolong kaki Edouard Mendy sehingga memaksa kiper Chelsea itu memungut bola untuk kedua kalinya pada malam ini.

Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan dibubarkan.

Alhasil, Chelsea yang baru saja memamerkan trofi Liga Champions miliknya tertahan imbang oleh Tottenham Hotspur dengan skor 2-2.

Chelsea 2-2 Tottenham Hotspur (Hakim Ziyech 16′, 49′; Lucas Moura 56′, Steven Bergwijn 70′)

Dilansir dari laman resmi masing-masing klub, berikut susunan pemain Chelsea dan  Tottenham Hotspur:

Chelsea (3-4-3): 16-Edouard Mendy; 15-Kurt Zouma (12-Ruben Loftus-Cheek 63′), 26-Trevor Chalobah (30-Matt Miazga 80′), 2-Antonio Ruediger (18-Ethan Ampadu 64′); 3-Marcos Alonso (33-Kennedy 63′), 7-N’Golo Kante (14-Tiemoue Bakayoko 46′), 17-Mateo Kovacic (27-Tino Anjorin 63′), 20-Callum Hudson-Odoi (10-Christian Pulisic 46′); 22-Hakim Ziyech (9-Tammy Abraham 63′), 29-Kai Havertz (21-Davide Zappacosta 63′), 11-Timo Werner (4-Malang Sarr 63′)

Pelatih: Thomas Tuchel

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 22-Pierluigi Gollini; 2-Matt Doherty (24-Serge Aurier 80′), 25-Japhet Tanganga, 15-Eric Dier, 3-Sergio Reguilon (33-Ben Davies 73′); 29-Oliver Skipp, 5-Pierre-Emile Hojbjerg (8-Harry Winks 46′); 27-Lucas Moura, 20-Dele Alli, 23-Steven Bergwijn (52-Dane Scarlett 80′); 7-Son Heung-min

Pelatih: Nuno Espirito Santo

red

 

 

Most Popular

Recent Comments