Monday, October 18, 2021
Home Nasional Presiden Ingin Pramong Praja Bersedia Terima Kritik Masyarakat

Presiden Ingin Pramong Praja Bersedia Terima Kritik Masyarakat

SUMEDANG, JITUNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi melantik 2.014 orang Pamong Praja Muda Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIV Tahun 2017, di Kampus IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (8/8).

Sebanyak 2.014 lulusan tersebut terdiri dari 1.348 putra dan 666 putri. Dalam sambutannya, Presiden berpesan kepada para lulusan Pamong Praja untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Presiden juga menyebut bahwa warga masyarakat sekarang sudah semakin kritis dalam menilai pelayanan publik yang ada.

“Sekarang mereka tidak ragu untuk mendebat, untuk mengkritik, atau bahkan untuk protes jika menurut mereka, jika menurut masyarakat, layanan yang didapatkan tidaklah memuaskan atau lamban,” kata Presiden Jokowi.

 

Oleh karena itu, Presiden tidak lupa mengingatkan agar para Pamong Praja dapat belajar dari kritik masyarakat. Kritik ada untuk membangun. Menerima kritik juga sudah merupakan konsekuensi dari tugas Pamong Praja yang harus dihadapi. Tugas pun harus terlaksana dengan baik.

“Sebab memang sudah jadi tugas Saudara-saudara, sudah menjadi tugas pemerintah untuk melayani masyarakat,” tambahnya.

Para Pamong Praja muda tersebut dilantik dengan pangkat penata muda tata praja. Pelantikan ini ditandai oleh penyerahan penghargaan bintang Kartika Astabrata dan Kartika Pradnya Utama oleh Presiden Jokowi.

Sumber : Presiden Ingin Pramong Praja Bersedia Terima Kritik Masyarakat
Presiden Ingin Pramong Praja Bersedia Terima Kritik Masyarakat
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments