Monday, October 25, 2021
Home Nasional Presiden Jokowi: Jangan Habiskan Energi untuk Hal yang Tidak Perlu

Presiden Jokowi: Jangan Habiskan Energi untuk Hal yang Tidak Perlu

Dalam kunjungannya ke Masjid Jami Assa’adah, di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/6) malam, Presiden Joko Widodo mengimbau seluruh umat untuk saling menghormati dan menghargai demi keutuhan bangsa.

Presiden kembali mengingatkan bahwa bangsa Indonesia terdiri dari beragam suku bangsa dan agama. Oleh karena itu, sudah sepantasnya setiap warga negara saling menjaga hubungan baik dan menghindari konflik-konflik yang dapat memecah belah persatuan.

“Indonesia, yang terdiri dari 17 ribu pulau, 714 suku, 516 kota dan kabupaten, dan 34 provinsi, serta 1.100 lebih bahasa lokal membutuhkan persaudaraan, baik ukhuwah Islamiyah di antara kita umat muslim maupun ukhuwah wathoniyah di antara kita sebangsa dan setanah air,” kata Presiden, seperti dikutip dari laman resmi setkab.go.id, Senin (5/6).

Presiden juga menekankan bahwa saling menghormati dan menghargai merupakan salah satu sikap terpuji yang sangat berguna bagi kemajuan bangsa.

Presiden pun kembali mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk maju ke depan membangun bangsa bersama-sama dan menghentikan segala bentuk sikap membuang energi yang sia-sia. Untuk jadi negara yang maju, masyarakatnya juga harus maju terlebih dahulu.

“Jangan sampai energi kita, kita habiskan untuk hal-hal yang tidak perlu. Negara ini memerlukan energi besar, kekuatan besar kita semuanya untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada sehingga kita bisa melebihi negara-negara yang lain,” ujarnya lagi.

 

Sumber : Presiden Jokowi: Jangan Habiskan Energi untuk Hal yang Tidak Perlu
Presiden Jokowi: Jangan Habiskan Energi untuk Hal yang Tidak Perlu
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments