Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Presiden Jokowi Ungkap 'Revolusi' yang Akan Ancam Indonesia, Apakah Itu?

Presiden Jokowi Ungkap ‘Revolusi’ yang Akan Ancam Indonesia, Apakah Itu?

Pada Rabu malam (23/5) Jokowi tiba-tiba memperingatkan seluruh masyarakat khususnya anak muda Indonesia untuk bersiap-siap menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Menurut presiden, Revolusi Industri 4.0 adalah revolusi industri di dunia digital yang bakal ribuan kali lebih cepat dari revolusi industri pertama.

Untuk itu, pemerintah mengajak anak muda yang bergerak di dunia digital untuk bersiap-siap jika tidak ingin kalah dalam persaingan baik di tingkat nasional maupun global.

“Tadi pertemuan dengan komunitas digital dan seperti yang telah tadi saya sampaikan, bahwa mengantisipasi revolusi industri 4.0 kita sudah mempersiapkan yang namanya making Indonesia for 4.0. Saya kira persiapan-persiapan dalam kita menghadapi dan mengantisipasi dan juga langsung masuk ke perubahan-perubahan yang ada,” ujar Jokowi, Rabu malam (23/5) seperti dilansir detik.com.

Berkaitan dengan revolusi ini, pemerintah juga telah melakukan banyak persiapan. Kementerian industri pun telah menyiapkan roadmap dalam menghadapi revolusi digital tersebut.

“Kita juga sudah pada kondisi yang sudah sangat siap. Sebuah negara mengalami hal yang sama,” tegas Jokowi.

Namun Jokowi mengingatkan pada semua pihak bahwa revolusi itu bisa menjadi sebuah ancaman jika pelaku industri tidak siap dalam mengikuti perubahan dan kemajuan.

“Memang ini adalah sebuah peluang besar. Tetapi kalau orang bertanya ke kita, apakah ini ancaman? Bisa ya, bisa tidak. Karena kalau kita siap itu bukan ancaman. Ini yang terus disiapkan oleh kementerian,” pungkasnya.

Sumber : Presiden Jokowi Ungkap ‘Revolusi’ yang Akan Ancam Indonesia, Apakah Itu?
Presiden Jokowi Ungkap ‘Revolusi’ yang Akan Ancam Indonesia, Apakah Itu?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments